Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Styria, Espargaro Teratas, Pebalap Yamaha Kesulitan

Kompas.com - 22/08/2020, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com – Pebalap Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro berhasil menguasai jalannya sesi latihan kedua alias free practice 2 (FP2) MotoGP Styria 2020, Jumat (21/8/2020).

Sejak awal, Espargaro bisa memimpin catatan waktu. Sementara itu pebalap lain, seperti Joan Mir dan Franco Morbidelli harus keluar dari tikungan pada awal-awal FP2.

Di pertengahan sesi latihan, raihan waktu Espargaro juga bisa lebih cepat dari pebalap Yamaha Factory Racing Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Jangan Pakai Bensin Oktan Terlalu Tinggi, Ini Alasannya

Sejumlah pebalap harus mengganti ban belakang dengan yang lebih lembut. Cuaca yang tidak menentu membuat ban belakang kerap kehilangan traksi.

Pada 10 menit jelang akhir FP2, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins sempat menyusul Espargaro. Diikuti Brad Binder dan Vinales di posisi ketiga dan keempat. Serta Morbidelli dan Takaaki Nakagami di urutan kelima dan keenam.

Quartararo yang membuntuti di posisi 7, berkali-kali harus keluar jalur. Rem yang bermasalah disinyalir jadi penyebab El Diablo tampil kurang maksimal.

Baca juga: Mengenal Mobil Khusus Upacara Pejabat Milik TNI

Praktis pebalap Yamaha paling cepat Vinales di posisi ke-5. Sementara Suzuki bisa unjuk gigi di posisi ketiga dan keempat lewat Mir dan Rins.

Di urutan terdepan, Espargaro berhasil meraih catatan waktu 1 menit 23,638 detik. Lebih cepat dari raihan Jack Miller pada FP1 yang mencatat 1 menit 23,859 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com