Salin Artikel

Zarco Pasrah Bakal Start dari Pit Lane di MotoGP Styria

SPIELBERG, KOMPAS.com - Johann Zarco dinyatakan bersalah atas insiden kecelakaan pekan lalu dengan Franco Morbidelli. Karena itu dia akan start dari pit lane di GP Styria, pada Minggu (23/8/2020).

Zarco mengatakan hukuman yang diterimanya merupakan solusi terbaik saat ini. Pebalap Avintia Ducati itu bisa saja melawan keputusan FIM MotoGP Steward tapi dia memilih menerima.

"Penalti akhir pekan ini adalah solusi terbaik, saya bisa saja melawannya tapi lebih baik menerimanya, dan melihat bagaimana balapan nanti," katanya mengutip MotoGP.com, Jumat (21/8/2020).

Zarco mengatakan start dari pit lane tentu tidak mudah. Terlebih saat ini dia baru sembuh dari cedera pekan lalu. Pebalap Perancis itu hanya mengharapkan yang terbaik saat balapan.

"Saat ini fisik Saya sedang tidak 100 persen, saya hanya bisa bilang saya akan melakukan balapan meski dari pit lane. Saya hanya mengharapkan yang terbaik, bahkan hujan sekalipun," katanya.

Zarco dinyatakan bersalah dan dihukum start dari pit lane akibat insiden dengan Morbidelli. Zarco mengerem terlalu dekat sehingga membuat Morbidelli tidak bisa menghindar.

Kecelakaan itu termasuk parah, karena motor nya dan motor Morbidelli meluncur di tikungan dan nyaris mengenai pebalap lain, dua diantaranya ialah Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/22/090200815/-zarco-pasrah-bakal-start-dari-pit-lane-di-motogp-styria

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.