Cara Polisi di Polda Kaltara Rayakan HUT ke-75 RI

Kompas.com - 21/08/2020, 16:26 WIB
Lomba Protokol Kesehatan Satlaker Polda Kaltara istLomba Protokol Kesehatan Satlaker Polda Kaltara
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Utara memiliki cara sendiri untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan saat pandemi covid-19, dengan menggelar lomba Penerapan Protokol Kesehatan.

Karo SDM Polda Kaltara Kombes I Wayan Gede Ardana menjelaskan, pihaknya ingin menertibkan internalnya dulu dengan melaksanakan lomba antar satker Polda Kaltara tentang protokol kesehatan covid-19.

"Kriteria perlombaan tersebut antara lain, pemakaian masker di tempat kerja, pengecekan suhu tubuh saat masuk satker, ada penataan tempat duduk agar jaraknya tidak terlalu dekat, ada penyemprotan desinfektan secara rutin, adanya petunjuk arah keluar masuk satker agar tidak bersentuhan, adanya fasilitas cuci tangan di satker, adanya anggota satker peduli dengan protokol kesehatan," ucap dia, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Beragam Diskon dan Angsuran Ringan di IOOF 2020

Ardana menambahkan, pemenang lomba tersebut adalah Juara 1 diraih Satker Itwasda, Juara 2 Satker Ditlantas dan Juara 3 Satker Bidpropam.

"Para pemenang diberikan penghargaan oleh Kapolda Kaltara IJP Drs Indrajit. Dan Kapolda berpesan pada masing-masing satker polda untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, utamanya saat bertugas dan menjadi kebiasaan baru," tutur dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mengaku kegiatan lomba internal protokol Kesehatan tersebut, mendapatkan apresiasi dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Bapak Wakapolri mengucapkan terima kasih atas inisiatif Polda Kaltara melaksanakan lomba protokol Kesehatan pencegahan covid-19 di internal poldanya. Beliau mengimbau agar lomba internal protokol Kesehatan ini diikuti oleh Polda lainnya sampai ke tingkat polres dan polsek," kata Ardana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.