Jack Miller Kuasai Sesi FP1 MotoGP Styria 2020, Rossi ke-17

Kompas.com - 21/08/2020, 17:32 WIB

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jack Miller berhasil kuasai sesi latihan pertama alias free practice 1 (FP1) MotoGP Styria 2020, Jumat (21/8/2020).

Pria berkebangsaan Australia tersebut berhasil mencatatkan capaian waktu 1 menit 28,859 detik di Red Bull RIng, diikuti oleh Andrea Dovizioso dengan 1 menit 23,863 detik.

Dovizioso yang sempat tercecer posisinya dari dua teratas kembali menajamkan waktunya dan menyelesaikan catatan waktu di belakang Miller.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria, Tikungan 3 di Red Bull Ring Bakal Diubah

Adapun posisi ketiga ditempati Miguel Oliviera dari tim Red Bull KTM dengan torehan waktu 1 menit 23,898 detik.

Urutan lima teratas kemudian dilengkapi Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Keduanya hanya berjarak sekian detik dengan Franco Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 24,198 detik.

Sementara pebalap senior dari Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak. Ia hanya berhasil mencapai peringkat ke-17 dengan torehan waktu 1 menit 24,699 detik.

Baca juga: Absen di GP Styria, Marquez Beri Wejangan kepada Sang Adik

Hal serupa dialaminya pada MotoGP Austria pada akhir pekan lalu. Kendati demikian, The Doctor mampu mempertahankan peringkat ke-5 dan berhasil menaikkan poin di klasmen sementara.

Juara bertahan, Marc Marquez, nampak belum berlaga di putaran ini. Sehingga secara keseluruhan tim Repsol Honda masih tumpul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.