Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Kuasai Sesi FP1 MotoGP Styria 2020, Rossi ke-17

Kompas.com - 21/08/2020, 17:32 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jack Miller berhasil kuasai sesi latihan pertama alias free practice 1 (FP1) MotoGP Styria 2020, Jumat (21/8/2020).

Pria berkebangsaan Australia tersebut berhasil mencatatkan capaian waktu 1 menit 28,859 detik di Red Bull RIng, diikuti oleh Andrea Dovizioso dengan 1 menit 23,863 detik.

Dovizioso yang sempat tercecer posisinya dari dua teratas kembali menajamkan waktunya dan menyelesaikan catatan waktu di belakang Miller.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria, Tikungan 3 di Red Bull Ring Bakal Diubah

Adapun posisi ketiga ditempati Miguel Oliviera dari tim Red Bull KTM dengan torehan waktu 1 menit 23,898 detik.

Urutan lima teratas kemudian dilengkapi Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Keduanya hanya berjarak sekian detik dengan Franco Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 24,198 detik.

Sementara pebalap senior dari Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak. Ia hanya berhasil mencapai peringkat ke-17 dengan torehan waktu 1 menit 24,699 detik.

Baca juga: Absen di GP Styria, Marquez Beri Wejangan kepada Sang Adik

Hal serupa dialaminya pada MotoGP Austria pada akhir pekan lalu. Kendati demikian, The Doctor mampu mempertahankan peringkat ke-5 dan berhasil menaikkan poin di klasmen sementara.

Juara bertahan, Marc Marquez, nampak belum berlaga di putaran ini. Sehingga secara keseluruhan tim Repsol Honda masih tumpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com