Absen di GP Styria, Marquez Beri Wejangan kepada Sang Adik

Kompas.com - 18/08/2020, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dipastikan akan kembali absen di putaran kelima ajang balap MotoGP 2020 guna memulihkan cedera patah lengan bagian kanan.

Kabar tersebut resmi dikonfirmasi oleh pihak Honda yang menyatakan bahwa Stefan Bradl masih akan tampil di GP Styria menggantikan Marc.

Seperti yang sudah diketahui, Bradl sudah tampil dua kali untuk menggantikan Marquez yang mengalami cedera setelah kecelakaan pada seri pertama MotoGP 2020.

Sebelumnya, Stefan Bradl menyatakan bahwa Honda Racing Corporation hanya memberi komitmen kepadanya untuk ikut GP Brno dan GP Austria. Namun, kenyataannya, ia harus kembali balapan di GP Styria (23/8/2020).

Baca juga: 4 Kesalahan yang Lazim Dilakukan Wanita Saat Naik Motor

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.TWITTER.com/marcmarquez Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Dikutip dari Speedweek.com, Alex Marquez menceritakan kondisi pebalap andalan tim Repsol Honda. Ia mengatakan, Marc ingin segera kembali ke trek balap secepatnya.

“Marc ada di rumah dan menonton Grand Prix di televisi. Dia ingin kembali ke trek balap secepat mungkin, tetapi operasi kedua lebih sulit dari yang pertama. Itulah mengapa dia sekarang ingin memberi dirinya cukup waktu dan hanya kembali saat dia merasa pulih 100 persen,” terang Alex Marquez.

Baca juga: Perlengkapan Wajib Jika Sering Mengemudi Malam Hari

Juara dunia enam kali MotoGP itu juga mencoba memberikan tips berharga kepada adiknya untuk menjalani musim rookie di Repsol.

“Marc memberi tahu saya 100 hal yang harus saya lakukan setiap hari, itu cukup membuat saya kesal," ujar pebalap yang memenangi Kejuaraan Dunia Moto3 pada 2014 dan Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.