Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Kecelakaan Horor, Zarco dan Morbidelli Menyesal

Kompas.com - 17/08/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Laga MotoGP Austria yang dikuasai oleh Andrea Dovizioso, Minggu (16/8/2020), sempat diwarnai aksi kecelakaan horor yang melibatkan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT dan Johann Zarco dari Reale Avintia.

Bahkan akibat insiden pada putaran ke-10 di Tikungan 3 lintasan Red Bull Ring tersebut, sempat membuat pertandingan dihentikan sejenak untuk memastikan kondisi dari kedua pebalap. Kecelakaan terjadi saat Morbidelli yang melebar dan menabrak roda belakang Zarco dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Insiden Mengerikan di GP Austria, Kepala Rossi Nyaris Tersambar Motor

Dampaknya tak hanya membuat kedua pebalap tersebut langsung tersungkur. Motor Morbidelli yang terpental dalam kondisi ringsek juga nyaris menghantam Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The drama after one of the scariest crashes in #MotoGP history. Thankfully all the riders involved are ok ? #AustrianGP ????????

A post shared by MotoGP (@motogp) on Aug 16, 2020 at 9:00am PDT

Beruntung Zarco dan Morbidelli selamat dalam insiden tersebut. Meski menggaku sangat takut, namun Zarco mengklaim kondisinya saat ini baik-baik saja.

"Saya baik-baik saja, saya hanya mengalami luka bakar di lengan, dan pinggul serta kaki saya. Saya telah melihat Morbidelli dan kami berdua menyesal atas apa yang terjadi," ucap Zarco dikutip dari Crash.net, Minggu (16/8/2020).

Zarco menjelaskan bila kecelakaan yang menimpa dirinya dengan Morbidelli, merupakan insiden di lintasan balap yang terkadang sangat sulit untuk dihindari. Terlebih saat sedang malaju pada putaran tinggi.

Baca juga: Hasil MotoGP, Dovizioso Juara GP Austria 2020

Namun demikian, Zarco juga sangat merasa karena dari insiden yang dialaminya tidak berdampak atau sampai menyebabkan pebalap lain terluka.

"Semua baik-baik saja, hanya perlu menganilisis dengan baik dan bekerja untuk minggu depan. Saya akan fit untuk kembali balap, terima kasih atas semua dukungan," kata pabalap asal Perancis tersebut.

Sama dengan Zarco, meski sempat mambutuhkan bantuan medis sebelum dipindahkan ke Medical Center, Morbidelli juga dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan masih sadarkan diri hingga saat ini.

"Baik-baik saja, tangan kanan, bahu kanan, dan kepalanya mengalami beban paling berat akibat tabrakan tadi, tetapi dia tidak kehilangan kesadaran sama sekali. Setelah menjalani CT scan menunjukkan bahwa tikda ada masalah besar. Morbidelli saat ini masih berada di Clinica Mobile menjalani perawatan ringan," kabar dari Tim Petronas Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com