Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Innova, Toyota Juga Pasarkan Sienta Welcab

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Sienta terakhir mendapat penyegaran pada 2019 lalu. Belum setahun berselang, mobil ini kembali mendapat penyegaran. Salah satu yang mencolok, yaitu pemasangan kursi welcab di kabin.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, Sienta dapat diandalkan untuk menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih baik okee

Berbeda dengan model captain seat yang terkesan biasa, kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibilitas lebih untuk beraktiivitas bersama anggota keluarga,” ujar Anton, dalam keterangan resmi (17/8/2020).

“Termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” katanya.

Bisa dibilang kursi welcab yang dipasangkan pada Innova TRD Sportivo menambah nilai kepraktisan pada anggota keluarga. Pintu model sliding door juga memberikan akses keluar masuk jadi lebih mudah.

Bagi Anda yang memiliki keluarga dengan akses terbatas, kursi welcab bisa bergerak keluar dan masuk secara otomatis menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Seperti diketahui, kursi welcab yang digunakan pada Sienta terbaru merupakan produksi Toyota terbaru (genuine part).

Untuk diketahui, New Captain Seat Welcab dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kanan dan kiri, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Fitur ini melengkapi kemampuan Toyota dalam mengembangkan mobil yang dikerjakan sendiri.

Soal harganya, New Sienta Welcab dibanderol mulai Rp 362,7 juta (type G M/T) sampai Rp 380,4 juta (type V CVT). Atau lebih mahal sekitar Rp 66 jutaan dibandingkan varian tertinggi sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/18/080200215/selain-innova-toyota-juga-pasarkan-sienta-welcab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke