Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Dovi Ditentukan Setelah MotoGP Styria

Kompas.com - 15/08/2020, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak musim lalu, banyak yang mengumumkan kontrak pebalap di awal musim. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi Andrea Dovizioso yang hingga kini belum jelas masa depannya di Ducati.

Pebalap tim pabrikan Ducati sejak 2013 tersebut hingga sekarang belum mengumumkan perpanjangan kontraknya. Meskipun, musim ini baru berjalan empat seri dari 14 seri yang dijadwalkan.

Baca juga: Kelanjutan Kontrak Dovi Masih Menggantung hingga GP Austria

Pilihannya hanya ada dua, bertahan di Ducati atau pindah ke tim satelit. Sebab, hampir semua tim pabrikan sudah memiliki pebalap hingga musim depan.

Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.MotoGP Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.

Melalui wawancaranya dengan salah satu media asal Spanyol, Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengatakan, nasib Dovi akan ditentukan setelah dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, yakni MotoGP Austria pekan ini dan MotoGP Styria pekan depan.

Melihat hal tersebut, reaksi Dovi hanya tersenyum. Sebab, menurut dia, Tardozzi bukanlah orang yang bisa mengambil keputusan tersebut.

Baca juga: Tanggapan Ducati Soal Kontrak Dovi dan Rumor ke KTM

"Mengenai twit tersebut, saya tertawa, karena terlihat seperti Tardozzi adalah orang yang akan menentukan masa depan saya, padahal tidak seperti itu," ujar Dovi, dikutip dari Crash.net.

Menurut dia, Tardozzi memang berada di tengah-tengah semuanya. Namun, bukan dia yang nantinya akan memutuskan apakah pebalap Italia tersebut akan tetap bersama Ducati atau tidak.

Selama tiga tahun terakhir, Dovi terbukti bisa menyaingi dominasi Marc Marquez dengan menjadi runner-up. Meskipun demikian, performanya di tiap seri tidak begitu konsisten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com