Kelanjutan Kontrak Dovi Masih Menggantung hingga GP Austria

Kompas.com - 08/07/2020, 08:42 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019. TWITTER.com/MotoGPPembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.


JEREZ, KOMPAS.com - Negosiasi kontrak baru Andrea Dovizioso dan Ducati masih menggantung alias belum jelas. Meski sempat ada titik terang, keadaannya kini kembali ke awal karena kedua belah pihak belum ada titik temu.

Manager Dovi, Simone Battistella mengatakan, pembicaraan kontrak baru Dovi akan ditunda sampai GP Austria. Hal itu artinya mundur lagi, padahal seri perdana sudah dimulai di Jerez akhir Juli mendatang.

Baca juga: 10 Balapan MotoGP Paling Kontroversial, Kutukan Rossi sampai Aksi Senggol Marquez

"Sepertinya kami harus menunggu sampai Grand Prix Austria untuk bicara dengan Ducati. Saya harap ini tidak meningkatkan tensi di Agustus. Sebab itu bulan yang fundamental. Terutama Brno dan Red Bull Ring," kata Battistella mengutip GPOne, Rabu (8/7/2020).

Andrea DoviziosoFoto: Paddock-GP.com Andrea Dovizioso

Battistella mengatakan, saat ini situasinya kedua belah pihak jelas, Ducati menginginkan harga kontrak yang lebih kecil tapi Dovi tidak setuju. Pebalap Italia itu juga menginginkan jaminan teknis yang lebih rinci.

Baca juga: Rossi Sebetulnya Sudah Siap Pensiun, Tapi Batal

Maka dari itu kata Battistella, kondisi saat ini bisa dibilang sebagai adu panco, kuat-kuatan. Sebab di satu sisi Dovi masih ingin balapan, sedangkan Ducati bakal kehilangan talenta jika melepasnya.

"Dovi menginginkan proyek yang menarik dan kondisi yang tepat untuk dapat bekerja. Kalau tidak, dia tidak akan menerima tawaran itu. Jika dia tidak menerima penawaran yang menarik, dia akan menunggu," kata Battistella.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X