Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Melunak Agar Dovi Perpanjang Kontrak

Kompas.com - 08/06/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Bursa transfer pebalap MotoGP memanas beberapa pekan terakhir. Setelah kepindahan Jack Miller ke tim pabrikan Ducati, tim asal Italia itu masih berkutat soal masa depan kontrak Andrea Dovizioso.

Hingga kini diketahui Dovi belum memperpanjang kontrak dengan Ducati. Rumors berhembus pebalap asal Italia itu bisa saja pindah ke KTM dengan beberapa pertimbangan ketimbang tetap di Ducati.

Baca juga: Dovizioso Protes Soal Gaji, Kontrak dengan Ducati Tertunda

Spekulasi makin santer sebab Dovi bukan pribadi yang banyak bicara soal hal semacam ini. Namun, kini disebut Ducati yang buka jalan dan berusaha menawarkan kontrak yang lebih menguntungkan.

Andrea DoviziosoFoto: Twitter Andrea Dovizioso

Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan, pihaknya membuka segala macam solusi supaya Dovi bisa merasa lebih puas.

"Termasuk kontrak selama setahun. Di sisi lain, dia memilih dua tahun kontrak, kami kemungkinan harus punya alasan untuk memuaskan dia, karena dia akan menginjak 40. Kami terbuka membahas segala kemungkinan," katanya kepada Speedweek, dikutip Minggu (7/6/2020).

Baca juga: Danilo Petrucci Hengkang dari Ducati, Beri Jalan ke Jack Miller

Pernyataan Ciabatti menegaskan kisah cinta Dovi dan Ducati memang sedang di persimpangan jalan. Dovi, salah satu pebalap tersukses Ducati merupakan rider yang sudah berumur, selain Valentino Rossi dan Cal Crutchlow.

Prestasinya beberapa kali runner up tidak bisa mengesampingkan hal tersebut. Di sisi lain, dia salah satu pebalap yang loyal bersama tim.

"Jika dia menandatangani kontrak dua musim dia akan akan jadi salah satu pebalap paling loyak di MotoGP setelah Dani Pedrosa. Pebalap dengan relasi terlama bersama Ducati, yang mana merupakan langkah penting buat kedua pihak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com