Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Austria, Rossi Khawatirkan Cuaca

Kompas.com - 13/08/2020, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Seri keempat MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini, Minggu (16/8/2020). Valentino Rossi fokus temperatur sirkuit yang lebih dingin.

Alasannya dengan suhu yang lebih dingin dari dua seri sebelumnya di Jerez, Spanyol dan Brno, Ceko. Maka akan ada banyak penyesuaian yang dilakukan, mulai data teknis hingga pemilihan ban.

Baca juga: Simulasi Kredit dari Jazz hingga Yaris, Cicilan Mulai Rp 3 Jutaan

"Dia akan lebih dingin dari Jerez dan Ceko. Hal ini bisa jadi keunggulan atau malah jadi kelemahan, tapi bagaimanapun, pentik buat kami bisa kompetitif di sana. Saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Rossi dikutip Crash.net, Kamis (13/8/2020).

Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.Motorsport Rossi menggunakan perangkat aero pada swing arm Yamaha M1.

Pernyataan Rossi tersebut bukan tanpa sebab, musim lalu karakter Sirkuit Red Bull Ring disebut kurang cocok buat Yamaha M1. Sirkuit ini butuh motor yang punya tenaga besar. 

Dua pabrikan yang terbilang sukses di Red Bull Ring ialah Ducati dan Honda. Tahun lalu Andrea Dovizioso menang dari Marc Marquez di trek sepanjang 4,3 km tersebut.

Baca juga: Benelli Leoncino 250 Tracker Bertema Kiamat

Adapun Rossi finis keempat di belakang Fabio Quartararo yang naik podium ketiga. Meski tidak podium determinasinya tetap diapresiasi sebab dia start dari baris keempat.

"Balapan yang bagus di tahun lalu. Saya start dari baris keempat dan finis di belakang Quartararo. Saya finis di depan Vinales dan Alex Rins, tidak terlalu buruk. Tapi tiap tahun akan punya kisah sendiri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com