Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damri Resmi Layani Rute JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir

Kompas.com - 11/08/2020, 15:23 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Damri resmi membuka trayek terbaru dengan rute JRC Kemang Pratama Bekasi – Stasiun Gambir Jakarta pergi pulang (PP) via Komdak, Jenderal Sudirman, dan Thamrin City, Selasa (11/8/2020).

Dibukanya trayek baru ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian dan kepariwisataan.

“Layanan JRC Kemang Pratama – Stasiun Gambir ini merupakan upaya Damri untuk menghadirkan konektivitas transportasi darat kepada para pelanggan dan mendukung penerapan kembali ganjil genap DKI Jakarta” ucap Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra dalam siaran resmi, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Organda Sepakat DKI Terapkan Ganjil Genap 24 Jam

Peresmian trayek baru DamriDAMRI Peresmian trayek baru Damri

Tarif normal yang diberlakukan untuk trayek JRC Kemang Pratama – Stasiun Gambir ini sebesar Rp 25.000. Namun kini pelanggan Damri dapat menikmati layanan ini dengan tarif promo Rp 15.000.

Untuk jadwal keberangkatannya, yaitu pukul 05.30 WIB dari Kemang Pratama sedangkan jam 17.30 dari Stasiun Gambir. Armada yang digunakan juga sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat agar penumpang nyaman dan aman.

Baca juga: Karoseri Ini Mulai Bikin Bus Pakai Kaca Tunggal Lagi

Bus yang digunakan dipastikan dalam keadaan bersih dan melalui proses penyemprotan disinfektan. Selain itu, penerapan jaga jarak juga diberlakukan dengan jumlah maksimal penumpang hanya 70 persen dari kapasitas bus.

Bagi penumpang yang ingin naik, dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan alat pelindung diri kepada petugas di lapangan dan awak kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com