Dorna Konfirmasi Positif Kasus Covid-19 Pertama di MotoGP

Kompas.com - 09/08/2020, 14:41 WIB
Para pebalap beraksi di MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPara pebalap beraksi di MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).
|

BRNO, KOMPAS.com - Dorna Sports mengonfirmasi kasus positif Covid-19 pertama di MotoGP. Kasus positif virus corona ini ditemukan setelah tes corona bersama sebelum GP Brno, Ceko.

Suspek positif Covid-19 setelah hasil tes keluar pada Sabtu pagi sebelum FP2 dan FP3 GP Ceko. Suspek kemudian dikarantina, dan orang yang pernah kontak langsung juga langsung dites.

Baca juga: Nissan GT-R Terbaru Bermesin Hybrid Hadir 2023

Suspek yang terpapar virus ialah satu oranng, merupakan anggota tim Dorna Sports, dan bukan dari tim balap MotoGP. Adapun yang terpapar diperkirakan ialah juru kamera TV Perancis, Canal+.

Paddock MotoGP Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, Jumat(27/10/2017). PT Suzuki Indomobil Motor Paddock MotoGP Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, Jumat(27/10/2017).

Pernyataan lengkap Dorna:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dinyatakan positif Covid-19,"

"Hasilnya dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang Grand Prix Austria. Orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala,"

"Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka,"

Baca juga: Ingat Lagi untuk Tutup Kaca Helm Saat Riding

"Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes kedua ini juga terbukti positif dan karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi,"

"Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang harus mereka lakukan,"

"Sebagai tindakan pencegahan, Kejuaraan telah mengambil keputusan untuk menguji siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka memberikan hasil negatif,"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.