Diskon SUV Murah Bulan Ini Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 06/08/2020, 13:22 WIB
DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi DFSkDFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya LCGC dan MPV murah yang menghadirkan penawaran menarik, pada segmen low sport utility vehicle (LSUV) atau akrab di sapa SUV murah, juga ada ragam promo yang bisa di dapat konsumen.

Penawaran tersebut dilakukan tak lain sebagai upaya memberikan stimulus pasar dan menggaet konsumen. Terlebih setelah penjualan mobil sempat melambat ketika wabah Covid-19 mulai ramai di bulan ketiga 2020 lalu.

Masyarakat yang sedang mencari SUV murah, redaksi mencoba menghimpun beberapa penawaran menarik berupa potongan harga yang diberikan oleh wiraniaga. Salah satunya seperti SUV murah baru keluaran Suzuki, yakni XL7.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Bulan Ini Tembus Puluhan Juta Rupiah

Hadir dengan platform yang sama dengan Ertiga pada Februari 2020 lalu, rupanya Suzuki sudah memberikan penawaran menarik bagi calon konsumennya. Diskon yang diberikan juga cukup besar, yakni mencapai Rp 10 juta.

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

"Selain Ertiga, XL7 juga sudah ada diskonnya. Untuk varian terendah, tipe Zeta AT atau MT itu potonganya sampai Rp 10 juta, kalau yang Alpha sekitar Rp 5 jutaan," kata wiraniaga Suzuki di Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Tak hanya itu, Suzuki juga sedang gencar mengkampanyekan Midyear Festival di bulan Agustus dengan ragam hadiah menarik. Setiap konsumen yang melakukan pembelian XL7 berhak untuk medapatkan Iphone 11 64 Giga serta gratis Suzuki Insurance selama 1 tahun.

Selain XL7, DFSK juga mencoba memberikan diskon menarik untuk Glory 560. SUV asal China yang menggusung mesin 1.500 turbo tersebut siap dipinang dengan potongan harga mencapai Rp 15 juta, bahkan ada yang sampai Rp 20 jutaan untuk varian tertentu.

Baca juga: Diskon Agya dan Calya Bulan Ini Rp 5 Juta, DP Sudah Bisa 25 Persen

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

"Potongan harga hanya Rp 15 juta untuk yang tipe matik, kalau yang manual dengan transmisi enam percepatan bisa sampai Rp 20 jutaan bagi yang serius. Selain itu kami juga ada promo lain berupa cashback hingga Rp 5 juta," kata sales DFSK.

Sementara untuk yang tertarik SUV kembar keluaran Toyota dan Daihatsu, yakni Rush dan Terios, potongan harganya relatif tidak begitu besar. Untuk Rush, diskon yang diberikan sekitar Rp 7 sampai Rp 12 juta, sementara Terios Rp 10 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X