Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba JR Connexion dari Stasiun Bogor ke Stasiun di Jakarta

Kompas.com - 04/08/2020, 16:25 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan layanan Jabodetabek Residance (JR) Connexion di Perumahan Taman Sari Persada, Kota Bogor, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membuka trayek baru dari area sekitar Stasiun Bogor.

Peluncuran JR Connexion dengan rute Grand Central Bogor – Stasiun Manggarai, Stasiun Juanda, dan Stasiun Tebet mulai diuji coba Selasa (4/8/2020). Layanan JR Connexion ini diharapkan bisa menjadi alternatif dari KRL.

Titik keberangkatan dari Kota Bogor bertempat di samping Stasiun Bogor. Jadwal keberangkatan dari Bogor mulai dari jam 05.15 WIB sampai 07.45 WIB. Sedangkan dari Jakarta pukul 16.30 WIB sampai 19.30 WIB.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Bisa Dapat Honda Jazz sampai BMW Lawas

 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk naik JR Connexion ini sebesar Rp 15.000, harga promo. Untuk jumlah armada yang beroperasi sebanyak sembilan unit, satu bus setiap jadwal keberangkatan menuju tiga stasiun di Jakarta.

“Setiap jam keberangkatan ada satu armada, selanjutnya akan menyesuaikan jika ada peningkatan demand,” ucap Budi Rahardjo, Kepala Bagian Humas BPTJ kepada Kompas.com, Selasa (4/7/2020).

Budi juga menambahkan kalau layanan ini akan beroperasi senin sampai jumat. Dikarenakan JR Connexion merupakan layanan komuter untuk aktivitas kerja sehari-hari. Kemudian di layanan ini juga menerapkan protokol kesehatan, jadi kapasitasnya dibatasi.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan Bulan Ini

Adanya JR Connexion ini ditujukan untuk mengakomodir kelompok pengguna KRL yang memiliki kemampuan finansial lebih. Sehingga mau dan mampu untuk memanfaatkan layanan komuter selain KRL dengan harga tiket yang lebih tinggi, asal sesuai dengan pelayanan yang diberikan.

Berikut ini Jadwal JR Connexion dari Grand Central Bogor (Stasiun Bogor)

Tujuan Stasiun Juanda

05.15 WIB, 05.45 WIB, 07.30 WIB

Tujuan Stasiun Manggarai

05.20 WIB, 05.50 WIB, 07.40 WIB

Tujuan Stasiun Tebet

05.30 WIB, 06.00 WIB, 07.45 WIB

Kepulangan dari Stasiun Juanda, Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet menuju Stasiun Bogor

16.30 WIB, 17.00 WIB, 19.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com