10 Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan Bulan Ini

Kompas.com - 04/08/2020, 06:40 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini memiliki mobil bukan lagi hal yang mustahil bagi sebagian orang. Banyaknya produk kendaraan roda empat yang beredar di pasaran membuat keberadaan mobil bekas pun semakin banyak.

Tak hanya keluaran tahun muda saja, tetapi mobil lansiran tahun tua juga masih banyak beredar di pasaran.

Tentunya harga mobil tua yang usianya lebih dari 10 atau bahkan 20 tahun lebih terjangkau, karena bisa jadi banderolnya lebih murah dibandingkan dengan kendaraan roda dua keluaran baru.

Baca juga: Jangan Berhenti di Bahu Jalan Tol untuk Akali Ganjil Genap, Bahaya

Dengan uang Rp 20 jutaan sekarang sudah bisa mendapatkan kendaraan roda empat bekas. Tentunya, dengan harga tersebut mobil yang didapatkan juga tahun tua di atas 10 tahun, bahkan lebih.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Tetapi, dengan ketelitian saat membeli barang bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan barang yang bagus dan tidak harus banyak perbaikan.

Bimo Maliki, Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, mengatakan, saat hendak membeli mobil bekas perlu juga menyiapkan dana cadangan untuk kebutuhan perbaikan.

“Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Catat Ini 4 Tips Aman Mengemudi di Jalan Tol

Meski mobil sudah berusia tua, Bimo mengatakan, komponennya masih cukup mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau, terutama di kota-kota besar.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Ketersediaan onderdil di pasar tentunya memberikan sedikit rasa lega bagi pemilik mobil, setidaknya pemilik mobil tidak dipusingkan saat mencari komponen jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat Helmie Sarosa mengatakan, ketika membeli membeli mobil bekas yang terpenting adalah membuatnya nyaman saat dikendarai.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X