Lokasi Baterai Honda Super Cub Listrik yang Tak Biasa

Kompas.com - 03/08/2020, 17:21 WIB
Honda Super Cub Electric Visordown.comHonda Super Cub Electric
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda diketahui sedang mengembangkan varian bebek elektrik. Dari paten yang terkuak, motor itu akan mengambil basis dari Super Cub C125.

Selain berjantung listrik, hal menarik dari paten tersebut ialah posisi baterainya. Lokasi baterainya berada di bawah rangka underbone yakni tempat mesin di motor bensin.

Baca juga: Motor Listrik Pabrikan Korea Mau Masuk Indonesia Awal Tahun Depan

Honda Super Cub ElectricVisordown.com Honda Super Cub Electric

Baterai bisa dikeluarkan melalui samping atau sisi kiri motor. Meski tidak dijelaskan, kemungkinan besar baterai yang akan digunakan juga sama seperti yang ada di PCX Electric.

Jadi pemilik bisa mencopot baterai dan mengecasnya dengan mudah. Modelnya tinggal pasang. Secara desain bisa lebih praktis ketimbang PCX Electric sebab tidak perlu buka jok.

Seperti dberitakan, gambar paten skutik electric Honda beredar menggunakan basis motor mirip Super Cub C125. Meski ide untuk membuat motor listrik model bebek sebenarnya bukan sesuatu yang baru.

Honda Super Cub ElectricVisordown.com Honda Super Cub Electric

Baca juga: Yamaha Jupiter Z1 2020 Bersolek Ganti Baju

Sebelumnya, versi konsepnya pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2009 lalu. Namun, sejak saat itu tidak pernah terdengar lagi perkembangannya.

Gambar motor yang digunakan pada paten tersebut memang tidak bisa dijadikan sebagai acuan. Tapi, tak menutup kemungkinan akan masuk produksi, mengingat Super Cub cukup digemari di Asia Tenggara.



Sumber visordown
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X