Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan Bulan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekarang ini memiliki mobil bukan lagi hal yang mustahil bagi sebagian orang. Banyaknya produk kendaraan roda empat yang beredar di pasaran membuat keberadaan mobil bekas pun semakin banyak.

Tak hanya keluaran tahun muda saja, tetapi mobil lansiran tahun tua juga masih banyak beredar di pasaran.

Tentunya harga mobil tua yang usianya lebih dari 10 atau bahkan 20 tahun lebih terjangkau, karena bisa jadi banderolnya lebih murah dibandingkan dengan kendaraan roda dua keluaran baru.

Dengan uang Rp 20 jutaan sekarang sudah bisa mendapatkan kendaraan roda empat bekas. Tentunya, dengan harga tersebut mobil yang didapatkan juga tahun tua di atas 10 tahun, bahkan lebih.

Tetapi, dengan ketelitian saat membeli barang bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan barang yang bagus dan tidak harus banyak perbaikan.

Bimo Maliki, Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, mengatakan, saat hendak membeli mobil bekas perlu juga menyiapkan dana cadangan untuk kebutuhan perbaikan.

“Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Meski mobil sudah berusia tua, Bimo mengatakan, komponennya masih cukup mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau, terutama di kota-kota besar.

Ketersediaan onderdil di pasar tentunya memberikan sedikit rasa lega bagi pemilik mobil, setidaknya pemilik mobil tidak dipusingkan saat mencari komponen jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat Helmie Sarosa mengatakan, ketika membeli membeli mobil bekas yang terpenting adalah membuatnya nyaman saat dikendarai.

“Lebih penting membuat mobil nyaman saat dibawa berkendara. Misalnya pastikan mobil tidak mogok, mesin tidak rembes, overheat, dan sebagainya,” ucapnya.

Selanjutnya, tambah Helmie, perlu dilakukan pengecekan bagian kaki-kaki mobil. Jika perlu dengarkan secara seksama saat mobil dikendarai.

“Apakah ada bunyi-bunyi aneh dari bagian kolong atau tidak,” katanya.

Berikut 10 mobil bekas harga Rp 20 jutaan

1. Hyundai Elantra 1997 harga Rp 21,5 juta

2. Daihatsu Espass 1996 harga Rp 22,5 juta

3. Mitsubishi Kuda Deluxe 2003 harga Rp 20 juta

4. Daihatsu Classy 1992 harga 21 juta

5. Mitsubishi Lancer 1991 harga Rp 20 juta

6. Toyota Corona Saloon 1986 harga Rp 20 juta

7. Nissan Genesis Manual 1991 harga 23,5 juta

8. Timor SOHC 1997 harga Rp 21,5 juta

9. Peugeot 306 Lemans 1998 harga Rp 22 juta

10. Suzuki Carry 1991 harga Rp 21 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/04/064000415/10-mobil-bekas-harga-rp-20-jutaan-bulan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke