1 Juta Orang Datang ke Bangkok Motor Show saat Pandemi

Kompas.com - 03/08/2020, 07:22 WIB
Penyelenggaraan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. Bangkok-motorshow.comPenyelenggaraan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 merupakan ajang otomotif yang pertama digelar pada masa Covid-19. Pameran ini sempat dua kali ditunda, sampai akhirnya mencapai jadwal final pada 13-26 Juli lalu.

Bisa dibilang acara ini merupakan satu-satunya pameran otomotif internasional global yang berhasil digelar saat pandemi.

Bahkan pameran sekelas Geneva International Motor Show, North American International Auto Show, Auto China, dan beberapa lainnya sampai harus dibatalkan atau ditunda.

 Baca juga: Berlaku Besok, Ini 25 Ruas Jalan yang Terapkan Ganjil Genap

Ilustrasi pameran otomotif, Bangkok International Motor Show.bangkokpost.com Ilustrasi pameran otomotif, Bangkok International Motor Show.

BIMS 2020 berhasil mencatat pemesanan kendaraan sebanyak 18.381 unit. Dari sekian model, MPV dan SUV jadi yang paling banyak dipesan dengan banderol rata-rata lebih dari 1 juta baht.

“Tahun ini, BIMS ke-41 memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1.049.046 orang,” ujar Jaturont Komolmis, Vice Chairman Bangkok International Motor Show, seperti dikutip dari Autoindustriya.

Komolmis mengatakan, jumlah kunjungan yang tinggi salah satunya berkat kunjungan Dr. Satit Pitutecha, Wakil Menteri Kesehatan Masyarakat bersama dengan Dr. Suwannachai Wattanayingcharoenchai, Direktur Jenderal Departemen Pengendalian Penyakit yang membangun kepercayaan bagi pengunjung.

 Baca juga: Bocor, Begini Paten Skutik Baru Honda

 

Penyelenggaraan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.Bangkok-motorshow.com Penyelenggaraan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Menjadikan BIMS diakui sebagai acara akbar nasional yang memiliki langkah-langkah pengawasan yang efektif, diterima secara luas di tingkat domestik dan internasional,” ucap Komolmis.

Meski jumlah yang datang terbilang banyak, namun masih ada selisih angka dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2019, BIMS disebut berhasil mengumpulkan lebih dari 1,6 juta pengunjung.

Untuk diketahui, BIMS 2020 dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan otoritas kesehatan Thailand.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Kebal Aturan Ganjil Genap

 

Bangkok International Motor Show 2018.BANGKOKPOST Bangkok International Motor Show 2018.

Selain mewajibkan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung sebelum masuk dan penggunaan masker selama di area pameran, jaga jarak sosial juga diterapkan.

Menurut penyelenggara, jarak antar booth ditambah dari sebelumnya 3 meter menjadi 6 meter. Para peserta pameran juga harus menggunakan face shield dan masker saat berinteraksi dengan pengunjung.

Bagi calon konsumen yang ingin melakukan test drive tetap bisa. Mereka yang mau ikut hanya diminta melakukan pengecekan suhu tubuh lagi, dan diharuskan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Pada 2021 mendatang, penyelenggara berharap pameran BIMS bisa mendapatkan banyak pembelian tiket yang akan berlangsung di Impact Challenger, Muang Thong Tani, pada 24 Maret hingga 4 April 2021.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X