Bocor, Begini Paten Skutik Baru Honda

Kompas.com - 02/08/2020, 08:01 WIB
Paten motor baru Honda Foto: RushlanePaten motor baru Honda
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda ditengarai sedang menyiapkan skuter otomatik ( skutik) baru. Rencana itu terkuak setelah beberapa gambar paten motor baru Honda bocor di dunia maya.

Dari gambar yang beredar terlihat motor memiliki gaya yang cukup futuristik. Bodinya memiliki bodi dengan banyak lipatan. Namun karena masih gambar konsep belum terlihat adanya lampu depan.

Baca juga: Rush Diklaim Banyak Terjual pada Pameran Virtual Toyota

Paten motor baru Honda Foto: Rushlane Paten motor baru Honda

Fasia depan dihiasi windscreen yang cukup unik, tapi di belakangnya terlihat kosong. Ditengarai bakal jadi tempat instrument cluster digital.

Kaki-kaki menggunakan pelek lingkar belang depan belakang. Pelek model palang berdesain turbin, rem depan pakai cakram tapi dengan kaliper model radial.

Baca juga: Harga Beda Tipis, Pilih Suzuki GSX-S150 atau Bandit?

Paten motor baru Honda Foto: Rushlane Paten motor baru Honda

Belum ada rincian lebih lanjut soal paten tersebut. Ditengarai gambar motor ini ialah konsep untuk skutik baru Honda di segmen entry level antara 125cc-150cc

Saat ini ada beberapa model Honda di kelas tersebut, mulai Honda Vario 150 dan PCX150. Mengusung mesin 150cc OHC FI 1-silinder, menghasilkan 15 tk pada 8.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.500 rpm.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X