Kompas.com - 31/07/2020, 17:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Tim Yamaha, Lin Jarvis, optimis bahwa timnya bisa kembali mendominasi di ajang balap MotoGP seiring dengan capaian positif di musim tahun ini.

Sebagaimana diketahui, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, kini menduduki posisi puncak di klasmen sementara MotoGP 2020 dengan poin penuh, 50 poin.

Sementara Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada di Monster Energy Yamaha masih menunjukkan tajinya. Pada GP Andalusia pekan lalu, mereka bisa mengunci tiga posisi teratas.

Baca juga: Rahasia Mengapa Tim Yamaha Bisa Full Podium di GP Andalusia

Aksi para pebalap Petronas Yamaha SRT, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP Aksi para pebalap Petronas Yamaha SRT, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada musim depan, akan terjadi pertukaran posisi di antara tiga pembalap tersebut. Quartararo naik kelas ke tim pabrikan Yamaha untuk menemani Vinales, sedangkan Rossi kemungkinan besar akan menggantikan posisi sang rookie terbaik 2019 itu di Petronas SRT.

"Komposisi ini sangat baik, ada dua pebalap muda yang sedang dalam kondisi terbaik yakni Vinales dan Quartararo, kemudian Rossi dengan pengalaman melimpah," katanya dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (30/7/2020).

"Marquez adalah satu-satunya yang bisa menangani motor Honda dengan optimal. Ia memiliki bakat, sangat bugar, dan motivasi besar. Misi kami adalah agar para pebalap kami tadi mengambil alih dominasi," lanjut Jarvis.

Baca juga: Tanpa Poin, Marc Marquez Diprediksi Bakal Lakukan Hal Gila di GP Ceko

Podium GP AndalusiaFoto: Twitter/MotoGP Podium GP Andalusia

Terlebih, kini Marc Marquez sedang dalam kondisi yang kurang optimal imbas cedera tangan karena kecelakaan di ajang pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol.

Kendati demikian, juara bertahan itu masih punya potensi untuk menjadi halangan berat bagi tim Yamaha bisa kembali mendominasi.

"Ada saatnya ego besar pembalap muncul dalam olahraga ini. Anda harus mengelola mereka, egonya, lingkungannya, harapannya, dan segala permintaannya. Ini cukup sulit, tetapi jika Anda bertanya kepada saya, saya akan selalu memiliki dua pembalap top yang kiranya satu pembalap A dan satu B, itu lebih menstimulasi dan menantang," ujar Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber MotoGP


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.