Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Quartaroro vs Vinales Mirip dengan Rossi Lawan Biaggi

Kompas.com - 28/07/2020, 13:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melangsungkan dua seri MotoGP, Quartararo dan Vinales merupakan dua pebalap teratas. Di mana Quartararo menempati finis terdepan, sementara Vinales menjadi runner up di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Calro Pernat, pengamat MotoGP, menilai, persaingan Quartararo dan Vinales mirip dengan duel Rossi dan Biaggi. Menurutnya kemiripan tersebut bukan karena gaya balap mereka melainkan pendekatan keseharian.

“Cara Quartararo dan Vinales bersaing seperti saya melihat Rossi dan Biaggi. Fabio mirip dengan Valentino dan Vinales seperti Max. Namun, ini bukan soal cara bagaimana mereka balapan, melainkan mental mereka,” ujar Pernat, dikutip dari gpone.com.

Baca juga: Kenali Gejala Komstir Motor yang Bermasalah             

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat merayakan podium pertama pada seri MotoGP 2020 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Pernat mengatakan, salah satu dari mereka adalah orang yang extrovert dan ceria. Sementara yang lain introvert.

Baca juga: Masih Kurangnya Empati Pengguna Jalan di Indonesia                 

“Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, ini seperti pertarungan keluarga. Yang mana saya yakin Valentino Rossi juga memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang ini,” katanya.

Namun, Pernat menilai persaingan Quartararo dan Vinales tidak akan mendominasi. Sebab, masih ada Marc Marquez yang diprediksi kembali pada seri ketiga MotoGP di Brno.

“Saya yakin Marquez akan melakukan hal gila saat kembali. Saya juga penasaran menanti apa yang terjadi ketika Quartararo berduel dengannya,” kata Pernat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com