Gelagat Yamaha Mau Melepas Generasi Baru Xmax

Kompas.com - 28/07/2020, 08:02 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Yamaha sudah menyegarkan Nmax dengan berbagai fitur baru. Kini gelagat Yamaha mau menyegarkan eksterior dan fitur skutik lebih bongsor, Xmax mulai terlihat.

Kabar Yamaha akan menyegarkan Xmax ini mulai menyeruak di Thailand, terutama setelah Honda merilis Forza 350. Disebut Yamaha Thailand sudah siap untuk menghadang dengan penyegaran pada Xmax 300.

Baca juga: Perbedaan Ganti Rantai Bebek dan V-belt Matik

Jika memang Yamaha sedang menyiapkan Xmax 300 maka yang versi 250cc seperti yang dijual di Indonesia juga mengekor. Apalagi diketahui Xmax memang belum mengalami ubahan berarti sejak meluncur.

Presiden Joko Widodo mencoba menaiki Yamaha Xmax saat berkunjung ke pabrik Yamaha di Pulo GadungKompas.com / Fabian Presiden Joko Widodo mencoba menaiki Yamaha Xmax saat berkunjung ke pabrik Yamaha di Pulo Gadung

Rumors yang berkembang Xmax baru nantinya akan dibekali fitur Yamaha Y-Connect seperti Nmax. Fitur ini akan menjadi andalan baru Yamaha dan bakal diterapkan di motor-motor skutik bongsor pabrikan garpu tala.

Baca juga: Quickshifter di CBR250RR SP di Indonesia Tak Dijual Terpisah

Pembaruan juga akan menyentuh suspensi dan upgrade pada mesin. Sama halnya dengan Nmax baru yang mana mesinnya banyak detail perubahan, Xmax juga bakal mengadopsi hal serupa.

Media Thailand menyebut kemungkinan besar Xmax gen baru, baru akan meluncur di Thailand tahun depan. Waktunya diperkirakan sekitar akhir tahun. Meski belum ada konfirmasi dan data spesifikasi yang diungkap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.