Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Mengaku Sulit Adaptasi dengan Yamaha M1 2020

Kompas.com - 16/07/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP mulai melakukan tes perdana menyambut balapan akhir pekan ini. Rookie musim lalu, Fabio Quartararo mengaku butuh adaptasi lebih dengan Yamaha M1 2020.

Bukan tanpa sebab, motor Quartararo musim ini berbeda dengan musim lalu. Spek motor tahun ini juga dibuat lebih tinggi mendekati punya pabrikan yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca juga: Fokus MotoGP Bukan Penambahan Seri, GP Indonesia Terancam?

Tujuannya agar pebalap Perancis itu mulai terbiasa dengan M1, karena tahun depan dia akan membela Monster Energy Yamaha. Tapi, ternyata motor tahun ini sudah mengalami peningkatan yang cukup besar.

Fabio Quartararo Foto: Petronas Yamaha Fabio Quartararo

“Ketika saya melakukan pole di Jerez (2019) saya sudah enam hari tes, dengan tiga balapan dan lebih banyak latihan, dan yang ini katakanlah Grand Prix pertama saya dengan motor baru," kata Quartararo mengutip Crash.net, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Pol Espargaro Punya Kontrak untuk Mengalahkan Marc Marquez

Meski mengaku butuh adaptasi lagi, catatan waktu Quartaro pada tes Rabu (16/7/2020) cukup baik. Pada sesi kedua dia berada di posisi kedua di bawah Vinales dengan selisih waktu 0,11 detik.

“Ini tahun kedua saya di MotoGP, tapi saya tidak punya pengalaman 20 tahun. Jadi sejujurnya itu sangat sulit, untuk beradaptasi begitu cepat untuk satu motor yang Anda tidak tahu dengan baik. Jujur itu benar-benar sulit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com