Marc Marquez Absen Balapan di MotoGP Andalusia, Fokus ke Brno

Kompas.com - 25/07/2020, 21:47 WIB
Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. @AlexMarquez73Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memberi kejutan dengan tampil di sesi latihan MotoGP Andalusia, Marc Marquez akhirnya memutuskan untuk tidak ikut balapan terkait cedera yang dialaminya.

Selang beberapa hari setelah operasi patah tulang pada lengan atasnya, Marquez nekat untuk mencoba kembali ke atas motor.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia, Quartararo Terdepan, Marquez Batal Balap

Dengan bekal data pekan lalu, Marquez dan timnya memutuskan untuk tidak mengikuti semua sesi latihan bebas pada hari Jumat (24/7/2029).

Di FP3, Marquez berada di posisi ke-19. Lalu, FP4 naik ke posisi ke-16. Namun, pada sesi Q1, juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak menyelesaikannya.

"Pada Q1, Marc merasa lebih buruk. Lebih baik untuk tidak mengambil resiko. Sudah cukup untuk datang ke sini dan mencobanya. Tapi, kami membuat keputusan yang tepat. Seorang juara tidak bisa berdiam di ruma jika menurutnya ada kesempatan," ujar Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, dalam unggahannya di media sosial, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga: Vinales Tercepat di FP3, Marquez Tunjukkan Mental Juara

Marquez disebutkan akan absen dari balapan di MotoGP Andalusia dan fokus pada penyembuhan untuk tampil di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X