Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Anggap Kawasaki Ninja ZX-25R Lebih Baik dari Moge

Kompas.com - 13/07/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-25R harganya tembus Rp 100 juta. Meski demikian, beberapa pencinta roda dua dari komunitas motor sport menyebutkan bahwa harga yang dibanderol sepadan dengan apa yang ditawarkan motor 250 cc 4-silinder tersebut.

Ninja ZX-25R hadir dengan membawa fitur-fitur yang istimewa. Sebab, beberapa fitur yang menempel pada motor ini biasa ditemukan pada motor gede (moge).

Baca juga: Tembus Rp 100 Juta, Kawasaki Ninja ZX-25R Tidak Kena PPnBM

Sebut saja fitur seperti traction control, riding mode, quick shifter, hingga assist clutch dan slipper clutch. Selain fitur, performa mesin 4-silinder Ninja ZX-25R juga tak kalah saing dengan moge sport lainnya.

Ninja ZX-25RKompas.com/Donny Ninja ZX-25R

Singgih Baharuddin, anggota Ninja Owner Club (NOC), menyebutkan, performa ZX-25R di atas kertas sangat baik. Selain itu, fitur-fiturnya juga istimewa.

"Kopling assist and slipper clutch sudah enak banget pastinya. Sudah ada traction control dan rem ABS juga," ujar Singgih, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Singgih menambahkan, ban depan dan belakang sudah lebar, sehingga motor akan semakin asyik diajak cornering. Tuas rem dan kopling yang bisa diatur jaraknya juga menurutnya cukup penting.

Baca juga: Ninja ZX-25R Tak Kalah Saing dengan KTM RC 390 dan Honda CBR500R

"Kelihatannya sepele, tapi wajib untuk ergonomi pergelangan tangan," kata Singgih.

Ricky Mahendra, anggota Yamaha TZM Indonesia, mengatakan, Ninja ZX-25R yang dibanderol Rp 96 juta untuk tipe Standard dan Rp 112,9 juta untuk tipe Special Edition, sudah sepadan dengan fitur yang ditawarkan.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

"Untuk teknologi dan mesin seperti itu, sepadan harganya. Bagi yang ingin merasakan aura moge, daripada pakai moge yang tidak ada surat-suratnya, lebih baik motor ini," kata Ricky.

Ricky menyebutkan, dirinya penasaran akan harga bekasnya nanti, apakah masih tinggi atau tidak. Selain itu, jika penggunanya sudah banyak, apakah motornya masih terlihat istimewa atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com