Bamsoet Jadi Duta Modifikasi Otomotif Melalui NMAA & IMX 2020

Kompas.com - 23/07/2020, 08:42 WIB
IMX 2020 dan Bambang Soesatyo NMAAIMX 2020 dan Bambang Soesatyo

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang diadakan pada 10 Oktober 2020 dengan konsep hybrid expo atau online. Walaupun digelar pada kondisi saat ini yang tidak menentu, IMX 2020 mendapatkan banyak dukungan.

Salah satu pihak yang mendukung yaitu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo. Bahkan ia menyatakan bersedia menjadi duta modifikasi tanah air melalui NMAA dan IMX.

“Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Begini Posisi Gigi Mobil Transmisi Matik Saat di Jalan Menanjak

IMX dan Bambang SoesatyoNMAA IMX dan Bambang Soesatyo

Bamsoet juga menyatakan dukungannya pada industri modifikasi di tanah air. Industri modifikasi sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung pemerintah.

Sebanyak 64 juta orang pada rentang umur 16-30 tahun juga menjadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Apalagi jika didukung oleh pemerintah.

“Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” ucap Bamsoet.

Baca juga: Begini Cara Benar Memindahkan Persneling Mobil Transmisi Manual

Body kit Karma Toyota 86stanly Body kit Karma Toyota 86

“Dukungan besar dari Pak Bamsoet sangat kita apresiasi dan tunggu-tunggu. Adanya perhatian pemerintah, menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia,” ucap Andre Mulyadi, NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Rencananya akan ada kolaborasi yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada IMX 2020 mendatang. Harapannya kolaborasi tersebut akan berdampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket tanah air dan meningkat ke level yang lebih tinggi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X