Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Nekat Kembali Beraksi di MotoGP Andalusia?

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru beberapa jam sejak dinyatakan bahwa operasi lengan kanannya berjalan lancar, juara dunia MotoGP Marc Marquez menyatakan nekat untuk kembali beraksi di MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Marquez yang mengetahui hanya alami patah tulang bersikeras untuk kembali balapan dan ngotot untuk mencoba FP1 di Sirkuti Jerez, Jumat (27/7/2020)

Meski demikian, pihak tim Repsol Honda, dikabarkan masih menolak keinginan Marquez sebab bisa menimbulkan pro dan kontra melihat kondisinya yang belum stabil.

Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, juga mengatakan untuk tidak menyiapkan pengganti Marquez dan akan berfokus pada satu rekan pada rekan setim nya yang juga adik laki-laki Marquez yaitu Alex Marquez.

Dr. Xavier Mir yang juga menangani operasi lengan Marquez, menyarankan, pebalap andalan Honda ini melakukan pemulihan terlebih dahulu untuk membangun kembali kekuatannya dan baru kembali bergabung pada seri ketiga di Brno.

"Dia (Marquez) merasa lebih baik dari yang diharapkan, karena awalnya kami memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera pada saraf radial. Beruntungnya luka tersebut tidak sampai merusak jaringan saraf lengan,” terang Dr Mir dikutip dari Crash.net

Dengan kata lain, pria yang dijuluki Baby Alien ini bisa terhindar dari absen panjang hingga enam bulan di MotoGP.   

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/23/080200915/marquez-nekat-kembali-beraksi-di-motogp-andalusia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke