Kompas.com - 22/07/2020, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern seperti saat ini, kehadiran sepeda motor sebagai alat transportasi semakin cangih. Model dan desainnya pun semakin beragam.

Namun, hal tersebut tidak membuat motor produksi lawas kehilangan peminat. Pasalnya, bila meilihat pasar motor bebas beberapa waktu belakangan, tidak sedikit motor tahun ‘90an yang naik daun kembali seperti Yamaha RX-King atau NSR250R.

Populasi yang terbatas menjadi salah satu penyebab utama banyaknya kolektor item yang mencari motor lawas tersebut.

Berikut beberapa deretan motor produksi lawas yang masih punya harga tinggi yang sudah Kompas.com rangkum:

1. Honda Astrea Grand

Honda Astrea Grand Foto: Mohammad Ghalib Honda Astrea Grand

Motor bebek yang satu ini bisa dibilang berperan dalam tren bebek retro belakangan ini. Astrea Grand tersedia dalam dua tipe, pertama model tahun 1991 dengan buritan yang rata. Sedangkan yang kedua, di atas lampu belakang sudah ada tambahan lampu kecil.

Model yang diburu oleh konsumer otomotif mulai dari generasi awal. Berdasarkan situs jual beli motor bekas, motor ini ada yang dibanderol dengan harga Rp 15 juta.

2. Honda Win 100

Tren Honda Win 100 terus meningkatKompas.com/Donny Tren Honda Win 100 terus meningkat

Tren modifikasi yang sedang marak dilakukan saat ini, membuat motor bekas Honda Win 100 banyak diminati konsumer otomotif.

Hal ini diungkap oleh pemilik toko Roda Gila 99, mengatakan, tren Win 100 saat ini ada dua gaya. Pertama untuk restorasi dan kedua untuk modifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.