Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2020, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Patagonian Eagle 250, PT Benelli Motor Indonesia (BMI) juga memiliki rencana untuk melahirkan satu produk baru. Awalnya, motor ini akan diluncurkan di acara Indonesian Custom Show (ICS) 2020 di Yogyakarta.

Produk baru yang dimaksud adalah motor 250 cc dengan konfigurasi mesin V-Twin. Konfigurasi tersebut banyak diaplikasikan pada motor gede (moge), khususnya Harley-Davidson.

Baca juga: Cruiser 250 cc V-Twin Tanpa Rantai dari Benelli

"Saya sudah punya rencana untuk meluncurkannya di event yang setingkat nasional, yaitu Indonesian Custom Show di Yogya," ujar Steven Kentjana, Direktur PT BMI, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan beltIstimewa Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt

Indonesian Custom Show rencananya akan digelar pada 15-16 Agustus 2020 di JEC, Yogyakarta. Meski demikian, Steven mengaku masih khawatir karena pandemi ini jadi diundur jadwal acara tersebut. Ternyata, apa yang dikhawatirkan benar terjadi.

"Saya baru dapat kabar ICS ditunda hingga November. Jadi, berjodohnya memang di IIMS Motobike Show," kata Steven, saat konferensi video bersama Dyandra Promosindo, belum lama ini.

Baca juga: Benelli Akan Luncurkan Motor 250 cc V-Twin di Indonesian Custom Show

Steven menambahkan, awalnya Benelli berencana ingin meluncurkan motor baru ini di April, di Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Kita ingin luncurkan produk baru kita ini, termasuk motor listrik, di satu wadah yang tidak diragukan lagi. Kita tetap optimis walau dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini," ujar Steven.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.