Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2020, 17:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) berencana akan meluncurkan satu produk terbarunya di tahun ini. Setelah meramaikan dunia motor custom dengan Patagonian Eagle 250, Benelli akan memberikan kejutan lagi.

Penggemar motor custom di Indonesia belakangan ini banyak yang menjadikan Patagonian Eagle 250 sebagai basis motor custom, mulai dari chopper hingga bobber. Sebab, mesin yang digunakan cukup menggoda, yakni 250 cc 2-silinder segaris.

Baca juga: Benelli Indonesia Belum Minat Jual Motor Sport Full Fairing

Steven Kentjana, Direktur PT BMI, mengatakan, jika Patagonian Eagle lebih ke classic cruiser, motor berikutnya yang akan diluncurkan bergaya sport cruiser.

Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan beltBingky Bikerstation Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt

"Saya ingin memberikan kejutan pada orang-orang, mesin V-Twin bukan hanya moge (motor gede) saja. Tapi, ada juga yang 250 cc. Menariknya lagi, sudah pakai belt, bukan rantai," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Steven menambahkan, v-belt yang dipakai juga tidak sembarangan, ini yang digunakan pada motor Harley-Davidson juga, keluaran Continental, dari Jerman. Usia pakainya diklaim cukup panjang.

Baca juga: Mau Bikin Pabrik, Benelli Terkendala Pajak Moge

"Saya juga kolaborasi dengan Bingky Bikerstation, karena dia termasuk builder senior juga di Indonesia. Dia juga ada kontribusinya pada motor ini, seperti striping saya minta dia mendesainnya," kata Steven.

Namun, Steven belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai detail spesifikasi dan juga nama apa yang akan digunakan pada motor 250 cc v-twin tersebut.

Jika harga yang ditawarkan menarik, seperti Patagonian Eagle 250 yang dibanderol di kisaran Rp 40-45 jutaan, motor ini tentu bisa menjadi pilihan menarik lagi buat para pencinta motor custom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com