Benelli Akan Luncurkan Motor 250 cc V-Twin di Indonesian Custom Show

Kompas.com - 01/07/2020, 17:21 WIB
Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt Bingky BikerstationBenelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar motor 250 cc akan diramaikan lagi oleh PT Benelli Motor Indonesia (BMI). Melihat kesuksesan Patagonian Eagle 250, Benelli akan meluncurkan sepeda motor 250 cc dengan konfigurasi mesin V-Twin.

Konfigurasi mesin V-Twin banyak diaplikasikan pada motor gede (moge), khususnya Harley-Davidson. Namun, Benelli juga berani untuk menggunakannya pada motor berkapasitas 250 cc.

Baca juga: Benelli Indonesia Belum Minat Jual Motor Sport Full Fairing

Bukan hanya konfigurasi mesinnya saja yang jarang ditemukan pada motor 250 cc. Untuk penerus putaran mesin ke roda, motor ini nantinya juga tidak menggunakan rantai seperti motor pada umumnya, melainkan belt, seperti pada Harley-Davidson.

Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan beltIstimewa Benelli akan luncurkan motor 250 cc dengan mesin v-twin dan menggunakan belt

"Saya sudah punya rencana untuk meluncurkannya di event yang setingkat nasional, yaitu Indonesian Custom Show di Jogja," ujar Steven, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Indonesian Custom Show rencananya akan digelar pada 15-16 Agustus 2020 di JEC, Yogyakarta. Meski demikian, Steven mengaku masih khawatir karena pandemi ini jadi diundur jadwal acara tersebut.

Baca juga: Mau Bikin Pabrik, Benelli Terkendala Pajak Moge

"Saya tidak mau peluncurannya secara virtual, karena saya orangnya masih konservatif. Sebab, saya berpendapat orang itu 'Seeing to Believe'," kata Steven.

Steven menambahkan, dirinya ingin agar orang-orang melihat langsung dan mencoba motor 250 cc tersebut yang menggunakan konfigurasi V-Twin tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X