Marc Marquez Memandang Logis Adiknya Pindah ke LCR Honda

Kompas.com - 17/07/2020, 08:42 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020. AFP/GABRIEL BOUYSMarc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.


JEREZ, KOMPAS.com - Marc Marquez berusaha memandang logis keputusan Honda mengontrak Pol Espargaro untuk musim depan. Meski kenyataannya hal itu membuat sang adik, Alex Marquez mesti tersingkir ke LCR Honda.

Marc mengatakan, meski tahun depan adiknya tidak lagi di tim pabrikan bukan berarti kemunduran. Justru itu langkah bagus sebab biasanya pebalap baru memang memulai debut di tim satelit.

Baca juga: Pol Espargaro Punya Kontrak untuk Mengalahkan Marc Marquez

Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

"Tahun ini Alex ada Repsol Honda tapi tahun depan dia akan di LCR. Saya pikir itu langkah yang sangat baik baginya karena berada di tim Repsol Honda berarti berada di podium," kata Marc mengutip Crash.net, Jumat (17/7/2020).

"Untuk pembalap pemula, langkah normal adalah memulai dengan tim seperti LCR dan itu baik baginya dan bahwa dia akan didukung dengan semua sumber dari HRC," kata Marc.

Juara dunia tahun lalu itu mengatakan sudah tahu bahwa Pol akan merapat dan adiknya pindah sebelm rumors menyebar. Marc menegaskan bahwa menukar pebalap satu dengan yang lain ialah keputusan Honda.

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

"Seperti yang saya katakan, saya memiliki karier sendiri dan tahun ini rekan setim saya adalah saudara lelaki saya, tetapi di trek jangan lupa dia adalah juara dunia Moto2," katanya.

"Honda sekarang ingin memberikan kesempatan kepadanya di tim LCR dan tentu saja saya senang dengan keputusan ini dan bahagia untuk adik saya," kata Marc.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X