Mobil Keluarga Murah Bertampang Gagah Renault Triber

Kompas.com - 14/07/2020, 17:44 WIB
Renault Triber KOMPAS.com/RulyRenault Triber
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil keluarga berharga murah atau low multi purpose vehicle (LMPV) makin meriah dengan kehadiran Renault Triber pada akhir tahun lalu.

Dibawa secara bertahap dari India, kini mobil sudah dilakukan pengiriman kepada pemesan pertamanya. Adapun varian yang tersedia ada tiga, yakni RXL, RXT, dan RXZ.

Kali ini, tim redaksi Kompas.com mendapat kesempatan untuk menjajal langsung varian tertinggi dari Triber yang dipasarkan di Indonesia. Berbagai aspek tentu menjadi perhatian, khususnya desain unik yang nampak menampilkan sisi gagah pada mobil.

Baca juga: Mobil Murah Renault Triber Mulai Dikirim ke Konsumen

Tampilan samping Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Tampilan samping Renault Triber

Triber RXZ datang menawarkan gaya crossover dengan sedikit sentuhan premium dimulai dari wajah, grille hitam dan krom, hingga kap mesin yang memiliki guratan kokoh beserta garis tegas.

Ornamen lis krom pada grill mendekorasi tiga palang tanpa membuatnya berlebihan. Lampu utama mobil mengapit dilengkapi LED DRL. Pada bagian paling bawah, ada skid plate seolah melekat sebagai pelindung dagu.

Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Renault Triber

Desain samping terlihat lebih padat karena dimensinya yang kompak. Triber juga sudah dilengkapi dengan roof rail layaknya mobil bergenre sport utility vehicle (SUV) dan spion elektrik sewarna bodi.

Menariknya, atap mobil dibuat tidak datar guna menambah ruang kepala pada kursi baris kedua dan ketiga. Sementara kaki-kaki mobilnya ada dua pilihan dimensi pelek, yakni 14 inci dan 15 inci.

Kemudian di dekat over fender bagian depan disematkan lampu penunjuk arah alais sein. Sederhana memang, tapi hal ini menarik karena memudahkan pengemudi sepeda motor yang ingin menyalip dari sisi kiri atau kanan untuk mengetahui kemana mobil akan berbelok.

Baca juga: Kini Tes Covid-19 untuk Dapat SIKM Lebih Simpel

Ground Clearance Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Ground Clearance Renault Triber

Pada bagian belakang, dibuat dengan kesan minimlais dan menggunakan desain lampu eagle beagle tail lamp yang diklaim menjadi salah satu ciri khas Renault. Aksesoris berupa side skirt dan fender juga sudah terpasang pada bagian depan dan belakang.

Adapun akses masuk mobil dibuat modern, tak perlu lagi ada interaksi langsung antara pemegang remote kunci mobil kepada mobil itu sendiri.

Kunci pintu ditentukan berdasarkan jarak remote ke mobil. Jika dekat, bisa membuka dan secara otomatis akan terkunci saat menjauh.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X