Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Minimalis Renault Triber, Ganti Pelek dan Pasang Roofbox

Kompas.com - 29/05/2020, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maxindo Renault Indonesia akhirnya resmi menjual Triber pada 2020. Belum lama ini, Triber mengalami kenaikan harga sesuai dengan naiknya BBNKB sebesar 2,5 persen.

Kini per Mei 2020, Triber yang ditawarkan dalam tiga varian dihargai mulai Rp 166,9 juta (tipe RXL M/T) sampai Rp 179,9 juta (RXZ M/T) on the road DKI Jakarta.

Harga Triber memang cukup menarik, mobil ini lebih mahal dari LCGC 7-seater kebanyakan, seperti Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra.

Baca juga: Kenapa Bus Jarang Mematikan Mesin Ketika Isi Bahan Bakar?

Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019

Tapi lebih murah dari Low MPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang ditawarkan rata-rata mulai Rp 200 jutaan.

Bagi calon konsumen Triber, rupanya MPV ini juga bisa tampil keren saat mendapat sentuhan modifikasi. Meskipun masih dalam bentuk digimod, yang diunggah oleh akun Instagram @automodifika.

Terlihat bahwa dalam unggahan tersebut, Triber yang mengusung mesin 1.000 cc 3-silinder bertenaga 72 dk dan torsi 96 Nm, mengalami perbedaan dari segi fascia dibandingkan tipe standarnya.

Baca juga: Diskon Rp 100 Juta buat Toyota Fortuner Masih Ada

Renault Triber hasil modifikasi digitalInstagram/@automodifika Renault Triber hasil modifikasi digital

Triber hasil modifikasi digital jadi tampak lebih sporty, berkat bilah-bilah krom pada tipe standar, digantikan dengan gril motif sarang lebah yang berwarna hitam.

Selain itu, perbedaan mencolong juga terlihat dari bagian atap yang kini sudah terpasang roofbox, sebagai tambahan ruang untuk penyimpanan.

Tak ketinggalan bagian kaki-kaki yang kini tampak lebih ceper, dengan suspensi custom dan pelek BBS LM berwarna silver dengan ban berprofil tipis.

Selebihnya Triber masih identik dengan model standar, namun beberapa modifikasi seperti ganti gril, pakai roofbox dan pelek bar, serta kaca film bening, ternyata cukup membuat tampilannya menjadi lebih menarik perhatian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com