Mencoba Posisi Berkendara Skutik Retro Royal Alloy GP200S

Kompas.com - 15/07/2020, 16:41 WIB
Royal Alloy GP200S Kompas.com/DonnyRoyal Alloy GP200S

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Alloy GP200S memiliki desain yang retro. Banyak yang membandingkannya dengan Vespa atau Lambretta. Dengan model seperti itu, posisi berkendara yang ditawarkan juga tak jauh berbeda.

Tinggi joknya tidak keterlaluan, masih aman digunakan untuk orang yang posturnya di bawah 160 cm. Saat menduduki motor ini, posisi berkendaranya cukup santai dan cukup ergonomis.

Baca juga: Royal Alloy GP200S Mengaspal Dalam Senyap

Posisi tangan dapat menggenggam setang dengan baik. Model handgrip dibuat sedikit cembung di bagian tengah, sesuai dengan genggaman. Posisi saklar juga dapat dijangkau dengan mudah oleh ibu jari.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Namun, ada kekurangan di bagian panel indikator yang sudah cukup informatif ini. Untuk mengganti tampilan ke indikator lainnya, harus menekan tombol yang ada di dalam kompartemen tengah. Sehingga, tidak bisa dilakukan ketika sedang berkendara.

Untuk joknya, Royal Alloy memberikan kulit pembungkus yang terbaik untuk GP200S. Tampilannya sangat premium sekali, karena menggunakan kulit yang lembut dan nyaman. Busa joknya juga tidak terlalu keras, sehingga tidak membuat pengendara cepat pegal.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Dengan dek tengah yang cukup luas, posisi kaki menjadi semakin nyaman karena lebih leluasa. Jika membawa barang-barang pun, posisi kaki masih tidak terganggu.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Ada beberapa pilihan warna yang disediakan oleh Utomocorp selaku importir Royal Alloy, antara lain Matt Bronze, Pearl White, Flame Red, Sherwood Green, Matt Black, dan Midnight Grey.

Royal Alloy GP200S yang sudah mulai dijual tanpa seremoni peluncuran ini dibanderol Rp 95 juta (OTR Jakarta).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X