Punya Uang Rp 100 Jutaan, Pilih Kawasaki ZX-25R atau Mobil Bekas?

Kompas.com - 15/07/2020, 07:12 WIB
Ninja ZX-25R Kompas.com/DonnyNinja ZX-25R
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncurnya Kawasaki ZX-25R begitu memikat para penggemar sepeda motor. Apalagi ZX-25R menjadi satu-satunya motor sport 250 cc dengan konfigurasi mesin 4-silinder di Indonesia.

Motor ini sangat cocok buat Anda yang ingin merasakan sensasi moge dengan harga yang lebih bersahabat, ketimbang motor sport keluaran baru dengan kapasitas mesin besar lainnya.

Meski begitu, sebetulnya harga jual ZX-25R tidak tergolong murah. Motor sport 250 cc 4-silinder ini dijual dalam dua varian, mulai Rp 96 juta (tipe standar) sampai Rp 112,9 juta (tipe ABS/SE).

Baca juga: Pindad Siapkan Maung Versi Sipil, Ini Harganya

Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta PusatKompas.com/Setyo Adi Suasana pusat penjualan mobil bekas di Jakarta Pusat

Dana sekitar Rp 100 jutaan ini sebetulnya bisa saja membeli mobil bekas, khususnya bagi Anda yang belum memiliki mobil dan butuh kendaraan untuk menampung lebih banyak orang.

Dengan dana ini, mobil bekas yang bisa Anda miliki terbilang bervariasi. Mulai segmen city car, hatcback, sedan, MPV, hingga SUV.

“Mobkas Rp 100 jutaan paling banyak peminatnya, pilihannya ada beragam dari sejumlah merek. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan,” ucap Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Detail Teknis Pindad Maung 4x4, Mobil Taktis Ringan buat Tempur

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Menurut Herjanto, mobil bekas sekitar Rp 100 jutaan umumnya berusia 10 tahun lebih. Oleh sebab itu, Anda juga harus memperhatikan biaya perbaikan setelah meminang mobil incaran.

Sementara itu Pemilik Showroom D23 Autocare Taufik Feby di Bandung, Jawa Barat, mengatakan, jika dana yang disiapkan untuk beli mobil bekas maksimal Rp 100 juta. Artinya Anda harus mencari mobil di sekitar harga Rp 80 jutaan sampai Rp 90 jutaan.

“Sebenarnya kalau cari mobil bekas, paling tidak sisihkan dana Rp 10 juta untuk perbaikan dan pengurusan surat-surat,” kata Taufik.

Baca juga: Rela Antre dari Pagi, Ninja ZX-25R Dijual Lagi Rp 135 Juta

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Motor, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Motor, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).

Berikut ini beberapa pilihan mobil bekas Rp 100 jutaan pada Juli 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X