Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Resmi Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp 100 Juta

Kompas.com - 10/07/2020, 16:10 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R resmi meluncur lewat jalur virtual. Seperti rumors yang beredar, motor sport 250cc berjantung 4-silinder itu punya dua varian yakni ZX-25R standar dan ZX-25R ABS/SE.

Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder versi standar tersedia dalam satu pilihan warna hitam atau metallic spark black. Banderolnya Rp 96 juta on the road (OTR) atau perpajakan DKI Jakarta.

Baca juga: Penampakan Mesin Utuh Kawasaki ZX-25R si Ninja 4-Silinder

Adapun ZX25R ABS/SE punya tiga pilihan warna yaitu lime green livery Kawasaki Racing Team WSBK. Kemudian hitam-merah, dan biru. Banderolnya lebih mahal dari yang standar yaitu Rp 112,9 juta OTR Jakarta.

Kawasaki Ninja ZX-25R KOMPAS.com/Gilang Kawasaki Ninja ZX-25R

Banderol ZX-25R ini cukup jauh dari jajaran Ninja 250 2-silinder. Sebabnya bisa dipahami, ZX-25R memang dari kasta yang berbeda. Jantung pacu dan fiturnya di atas dari Ninja yang sudah eksis sebelumnya.

Saat ini bandrol Ninja 250 2-silinder tertinggi yaitu varian Ninja 250 SE Smart Key 2020 yang dibanderol Rp 77,1 juta. Artinya selisih nyaris Rp 20 juta dari ZX-25R standar atau Rp 26 juta dari versi ABS/SE.

Baca juga: Kawasaki Mulai Buka Pemesanan Ninja ZX-25R

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, ZX-25R merupakan contoh gemilang dari performa yang ditawarkan mesin 250cc 4-silinder satu satunya di kelasnya.

"Daya tarik utama motor ini adalah sensasi dari memutar gas. Berakselerasi dari tikungan ke tikungan, sensasi yang menyenangkan pada saat putaran mesin meningkat dan raungan di Rpm tinggi," kata Michael di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

 

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

ZX-25R standar: Rp 96 juta
ZX-25R ABS/SE: Rp 112,9 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com