Kawasaki ER-6N Tracker Studio Motor

Kompas.com - 09/07/2020, 17:41 WIB
Kawasaki ER-6N Tracker Foto: BikeExifKawasaki ER-6N Tracker
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan standar Kawasaki ER-6N sebetulnya sudah asik, tapi buat sebagian orang tetap saja kurang. Karena itu motor kelas menengah itu kemudian di modifikasi jadi tracker.

Studio Motor asal Jakarta yang mengubah ER-6N jadi motor penggaruk tanah. Nama Studio Motor memang tersohor di dunia custom motor, dan banyak kreasinya yang diapresiasi oleh majalah custom luar negeri.

Baca juga: Modifikasi Honda Monkey Berjantung 250cc 4-Silinder

Kawasaki ER-6N Tracker Foto: BikeExif Kawasaki ER-6N Tracker

Studio Motor kemudian membuat ulang tangki dan buntut belakang memakai bahan alumunium memakai desain sendiri. Menariknya dibuat monokok, jadi tangki dan buntut belakang menjadi satu paket.

Untuk mendapat proporsi yang diinginkan, fender depan pakai yang lebih kecil. Lampu utama memakai dua buah yang disusun secara vertikal, lengkap dengan tatakan kecil sebagai rumah lampu.

Kaki-kaki dibuat lebih kekar. Garpu standar diganti suspensi upside down dari Ohlins. Piringan cakram dengan akses emas dari Sunstar serasi dengan suspensi Ohlins. Lengkap dengan kaliper rem bikinan Brembo.

Baca juga: Inazuma, Scorpio, atau Tiger, Pilih Mana buat Bahan Modifikasi?

Kawasaki ER-6N Tracker Foto: BikeExif Kawasaki ER-6N Tracker

Pelek jari-jari dari TK Racing buatan Jepang. Pelek dibalut ban Shinko E805 dual sport yang memberikan cengkraman yang lebih baik untuk menghadapi dua medan jalan.

Beralih ke belakang, Studio Motor menambahkan jok tipis tuck and roll. Sedangkan bagian belakang yang meruncing bertambah manis dengan adanya lampu LED yang terintegrasi.

Setang lama diganti dengan model lebar seuai peruntukan tracker. Terakhir motor dilabur warna abu-abu gelap doff. Sebagai aksen ditambahkan garis-garis hitam untuk menguatkan siluet barunya.



Sumber bikeexif
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X