Harga Mobil Bekas Taksi, Limo Mulai Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 09/07/2020, 16:32 WIB
Salah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018). Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu unit Toyota Limo eks taksi Blue Bird siap jual yang dipajang di pool Blue Bird di Depok, Jumat (29/6/2018).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas ( mobkas) yang dijual di pasaran tidak selalu dari pemakai pribadi atau perorangan.

Ada juga mobil seken yang bekas digunakan sebagai transportasi umum seperti taksi. Tentunya, mobil yang dijual tersebut tidak serta merta dengan kondisi apa adanya seperti saat digunakan sebagai transportasi umum.

Tetapi, barang yang akan dijual sudah melalui berbagai proses atau tahapan hingga kondisinya menjadi lebih bagus kembali.

Meski sudah dilakukan berbagai restorasi, harga yang ditawarkan untuk mobil bekas taksi juga terbilang sesuai dengan pasaran, yakni mulai dari Rp 60 jutaan.

Baca juga: Harga Jual Yamaha F1ZR Tembus Puluhan Juta Rupiah

GM Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan, keberadaan mobil eks taksi bisa menjadi alternatif bagi calon pembeli yang menginginkan kendaraan roda empat dengan harga yang ramah di kantong.

Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta SelatanStanly-Kompas.com Toyota Limo bekas Taksi yang dijual di pool Bluebird Mampang, Jakarta Selatan

Asri menambahkan, sebenarnya untuk mobil eks taksi Blue Bird ada beberapa model yang bisa jadi pilihan.

Tetapi, dengan dana yang berkisar Rp 60 jutaan ada dua model yang bisa dipilih oleh pembeli, yaitu Toyota Limo dan Nissan Almera.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain yakni pada perawatannya. Standar perawatan di diler dimulai dari Km 10.000, di kami dimulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” ujar Asri, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Harga Suzuki Satria Hiu Bekas Tembus Puluhan Juta Rupiah

Bagi calon konsumen yang ingin membeli mobil eks taksi ini hal yang perlu diperhatikan adalah adanya perbedaan dengan mobil reguler yang dijual di pasaran.

“Mobil eks taksi memiliki perbedaan dengan mobil reguler yang dijual ke konsumen biasa. Salah satunya terlihat dari kelengkapan fitur di dalam kabin maupun di eksteriornya,” katanya.

Ilustrasi Nissan Almera eks taksi Blue Birdxsbluebird.com Ilustrasi Nissan Almera eks taksi Blue Bird

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X