Harga SUV Bekas di Bursa Lelang, Honda CR-V Mulai Rp 70 Jutaan

Kompas.com - 08/07/2020, 09:12 WIB
Mobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid. Febri Ardani/KompasOtomotifMobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas di bursa lelang nasional merupakan salah satu usaha dan bisnis yang mengalami gejolak negatif, imbas pandemi virus corona alias Covid-19.

Pada beberapa bulan belakangan, penyerapan unit di bursa lelang melambat sehingga membuat harga dari berbagai jenis dan model kendaraan yang ditawarkan mengalami penurunan (pasokan unit lebih besar dibanding permintaan unit).

Kendati demikian, sebagaimana dikatakan Daddy Doxa Manurung selaku Presiden Direktur Ibid-Balai Lelang Serasi, perkembangan mobil bekas di bursa lelang jelang masa kenormalan baru mulai membaik. Tak terkecuali untuk sport utility vehicle ( SUV) murah.

Baca juga: Harga SUV Murah Bekas Juli 2020, Terios Rp 95 Juta, BR-V Paling Stabil

Mobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid.Febri Ardani/KompasOtomotif Mobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid.

“Tapi, dibandingkan dengan LMPV, memang masih kecil karena mayoritas yang dibeli itu harga Rp 100 juta kurang atau Rp 100 juta lebih sedikit. Tahun produksinya sendiri, 2015 sampai 2017," katanya saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Mengutip situs lelang Ibid, pada Juli 2020 setidaknya ada empat model LSUV yang ditawarkan, yaitu Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda BR-V, dan satu lagi di segmen SUV medium, Honda CR-V. Kondisinya bervariasi, tergantung penentuan grade.

Adapun kisaran harga dasar mobil mulai dari Rp 70 jutaan hingga Rp 195 juta. Perbedaan harga didasari oleh kondisi unit dan tahun produksi mobil.

Misalnya, CR-V lansiran 2008 ditawarkan dengan harga Rp 70 jutaan. Sementara untuk tahun produksi 2010 pada model yang sama, harganya menyentuh angka Rp 130 jutaan. Tahun paling muda untuk model ini di bursa adalah 2016.

Baca juga: Akal-akalan Pedagang Motor Bekas Bikin Halus Suara Mesin

Toyota Rush berusaha mempertahankan dominasi di tengah gempuran Honda HR-V yang sangat kuat.KompasOtomotif Toyota Rush berusaha mempertahankan dominasi di tengah gempuran Honda HR-V yang sangat kuat.

Sementara Daihatsu Terios dan Toyota Rush masing-masing ditawarkan dengan harga dasar Rp 110 juta serta Rp 125 juta. Keduanya merupakan keluaran pabrik tahun 2012 bertransmisi otomatis.

Untuk Suzuki XL7 dan Mitsubishi Eclipse Cross belum masuk balai lelang.

Berikut daftar SUV di bursa lelang pada Juli 2020:

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X