Banderol MPV Murah Stabil di Juli 2020

Kompas.com - 07/07/2020, 08:22 WIB
PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty Package NMIPT Nissan Motor Indonesia meluncurkan Nissan Livina Sporty Package
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil di segmen low multi purpose vehicle alias MPV murah, tak mengalami perubahan di Juli 2020. Artinya, setelah bulan lalu mengalami kenaikan, saat ini kondisinya stabil tanpa ada revisi.

Bagi sebagaian orang yang masih memiliki kemampuan dan ingin membeli mobil baru, kondisi ini bisa dimanfaatkan. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang banyak potongan harga yang diberikan sebagai stimulus penjualan.

Dari pantauan Kompas.com, ada beberapa agen pemegang merek (APM) yang menjajakan MPV dengan banyak varian. Otomatis, kisaran harganya pun bervariasi yang membuat calon konsumen bisa membeli sesuai kemampuan.

Baca juga: Harga MPV Murah Bekas Juli 2020, Mulai Rp 80 Jutaan


Mitsubisi menawarkan 11 varian Xpander yang tiga diantaranya terdiri dari model Cross. Untuk banderolnya, dipasarkan mulai dari Rp 217,8 juta hingga Rp 292,7 juta.

Sementara untuk Daihatsu, memiliki 10 varian Xenia dengan kisaran harga yang masih kompetitif, yakni Rp 194,25 juta hingg Rp 238,15 juta untuk model tertingginya yang sudah menggunakan mesin 1.500 cc.

Baca juga: Syarat SIKM Jakarta Jadi Lebih Longgar

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Namun bagi yang ingin mencari MPV dengan harga lebih terjangkau, pilihannya bisa mengintip Renault Triber atau pun produk keluaran Wuling. Harga dari kedua merek tersebut rata-rata masih di bawah Rp 200 jutaan.

Sementara bagi yang sedang mencari MPV dengan tampilan sporty, Nissan menawarkan Livina dengan "paket ganteng" ala Nissmo yang dipasarkan sebesar Rp 265,4 juta. Namun demikian, konsumen harus harus bergegas, pasalnya hanya dijual 100 unit saja.

Terkait soal diskon, Kompas.com beberapa waktu lalu mendapat informasi dari beberapa wiraniaga. Untuk potongan harga Toyota Avanza untuk bulan ini diklamim mencapai Rp 15 juta, sementara bagi yang berniat meminang Xenia, diskonnya sebesar Rp 10 juta.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Mulai Merangkak Naik

Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.Dewantoro Penampilan Toyota Avanza Veloz 2019 yang dipamerkan dalam Festival Avanza Veloz Sebangsa di Medan, Sabtu (10/8/2019). Festival ini digelar hingga besok Minggu (11/82019) dan diisi dengan berbagai bazar, kuliner, permainan anak dan lainnya.

Honda juga ikut menawarkan diskon untuk Mobilio sebesar Rp 10 juta, hal ini senada dengan potongan harga yang diberikan oleh Suzuki untuk Ertiganya. Sedangkan untuk Xpander, potongannya mencapai Rp 8 jutaan tergantung dari variannya.

Mitsubishi

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X