Tantang Fortuner Legender, Mitsubishi Rilis Pajero Sport Elite

Kompas.com - 06/07/2020, 13:11 WIB
Mitsubishi luncurkan Pajero Sport Elite Edition di Thailand. headlightmag.comMitsubishi luncurkan Pajero Sport Elite Edition di Thailand.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki pertengahan tahun 2020, persaingan SUV ladder frame makin ramai. Pencetus awalnya tentu saja peluncuran Toyota Fortuner baru di Thailand pada Juni lalu.

Fortuner kini tampak makin modern, apalagi tersedia varian baru Legender yang menggendong mesin anyar berkapasitas 2.800 cc.

Sebagai rival utama di kelasnya, Mitsubishi tidak tingal diam dengan merilis Pajero Sport Elite Edition yang rencananya akan diluncurkan 9 Juli mendatang.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, dari Picanto sampai Accord

Mitsubishi Pajero Sport Elite Editionheadlightmag.com Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition

Model ini diharapkan bisa saling unjuk gigi dengan Fortuner Legender yang merupakan varian teratas di masing-masing merek.

Dilansir dari Headlightmag, secara umum Pajero Sport Elite masih mengusung fascia khas Mitsubishi dengan Dynamic Shield yang menjadi ciri khas.

Namun di beberapa sisi ada ubahan minor seperti gril berwarna hitam, lampu LED dan DRL, baik di depan maupun belakang yang membuatnya terlihat lebih segar.

Baca juga: Usai Fortuner Facelift, Nissan Siapkan Terra Baru

Desain interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Editionheadlightmag.com Desain interior Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition

Termasuk hiasan bumper baru di depan dan belakang, spoiler baru, dan pelek warna hitam dengan ukuran 18 inci.

Pada interiornya, bahan motih jok Pajero Sport Elite didominasi warna cokelat tua. Kemudian juga tersedia head unit layar sentuh berukuran 12,1 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Layar speedometer juga sudah full color TFT, lalu AC sudah digital, rem parkir elektrik, kamera depan, dan airbag 7 titik.

Baca juga: Syarat SIKM Jakarta Jadi Lebih Longgar

Ilustrasi mesin Mitsubishi Pajero Sportheadlightmag.com Ilustrasi mesin Mitsubishi Pajero Sport

Untuk dapur pacu, Pajero Sport Elite menggunakan mesin 4-silinder DOHC turbo 2.400 cc bertenaga 181 dk dan torsi 430 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan, serta tersedia dalam penggerak RWD dan AWD.

Bicara soal harga, Pajero Sport Elite dibanderol mulai 1.524.000 baht atau setara Rp 709 jutaan (tipe 2.4 GT-Premium 2WD Elite Edition) sampai 1.629.000 baht atau setara Rp 758 jutaan (tipe 2.4 GT-Premium 4WD Elite Edition).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X