Usai Fortuner Facelift, Nissan Siapkan Terra Baru

Kompas.com - 06/07/2020, 07:22 WIB
Beredar foto spyshot Nissan Terra sedang diuji di sebuah jalan umum. autoindustriya.comBeredar foto spyshot Nissan Terra sedang diuji di sebuah jalan umum.

JAKARTA, KOMPAS.comNissan dikabarkan tengah menyiapkan model baru dari Terra. SUV yang pertama meluncur pada 2018 ini, belakangan tertangkap kamera sedang menjalani tes dalam balutan kamuflase di jalanan umum.

Kabar ini tentu saja merupakan berita baik bagi penyuka SUV besar. Seperti diketahui, belum lama ini Toyota Fortuner facelift baru saja meluncur di Thailand.

Dilansir dari Autoindustriya, Nissan Terra model 2021 kabarnya memiliki desain eksterior yang berbeda dari sebelumnya.

Bumper depan dan belakang diperkirakan akan lebih tebal, begitu juga overfender baru yang membuat mobil terlihat lebih berotot.

Baca juga: Awas Macet, Mulai Senin Jalan Tol Jakarta-Cikampek Ada Perbaikan

Siluet Nissan Terra model baru dalam video teaser yang dirilis Nissan.autoindustriya.com Siluet Nissan Terra model baru dalam video teaser yang dirilis Nissan.

Sementara di belakang, beberapa bagian sepertinya akan mendapat revisi seperti pada spoiler yang makin besar dan lampu-lampu baru.

Untuk bagian depan, hingga saat ini belum info apakah mendapatkan desain baru atau tidak. Namun diperkirakan akan ikut berubah seperti dalam teaser Nissan soal mobil-mobil barunya.

Berdasarkan siluet tersebut, Nissan Terra terbaru tampaknya akan mengikuti bahasa desain milik Patrol.

Baca juga: Diambil Alih Pemerintah Pusat, Terminal Bus Bakal Punya Mal dan Hotel

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Artinya bakal ada ubahan desain dari sisi fascia, seperti lampu LED dengan DRL motif baru dan gril baru yang sepertinya akan mengusung model V-Motion khas model Nissan lainnya.

Untuk diketahui, Terra dibangun di atas platform Navara. Jika Terra bakal mendapat ubahan baru, kemungkinan besar hal tersebut juga akan terjadi pada model kabin ganda.

Bicara soal dapur pacu, Terra mengusung mesin YD25 2.500 cc turbo diesel yang mampu hasilkan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Belum diketahui, apakah model baru nanti masih menggunakan mesin yang sama atau tidak.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X