Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Fortuner Facelift, Nissan Siapkan Terra Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan dikabarkan tengah menyiapkan model baru dari Terra. SUV yang pertama meluncur pada 2018 ini, belakangan tertangkap kamera sedang menjalani tes dalam balutan kamuflase di jalanan umum.

Kabar ini tentu saja merupakan berita baik bagi penyuka SUV besar. Seperti diketahui, belum lama ini Toyota Fortuner facelift baru saja meluncur di Thailand.

Dilansir dari Autoindustriya, Nissan Terra model 2021 kabarnya memiliki desain eksterior yang berbeda dari sebelumnya.

Bumper depan dan belakang diperkirakan akan lebih tebal, begitu juga overfender baru yang membuat mobil terlihat lebih berotot.

Sementara di belakang, beberapa bagian sepertinya akan mendapat revisi seperti pada spoiler yang makin besar dan lampu-lampu baru.

Untuk bagian depan, hingga saat ini belum info apakah mendapatkan desain baru atau tidak. Namun diperkirakan akan ikut berubah seperti dalam teaser Nissan soal mobil-mobil barunya.

Berdasarkan siluet tersebut, Nissan Terra terbaru tampaknya akan mengikuti bahasa desain milik Patrol.

Artinya bakal ada ubahan desain dari sisi fascia, seperti lampu LED dengan DRL motif baru dan gril baru yang sepertinya akan mengusung model V-Motion khas model Nissan lainnya.

Untuk diketahui, Terra dibangun di atas platform Navara. Jika Terra bakal mendapat ubahan baru, kemungkinan besar hal tersebut juga akan terjadi pada model kabin ganda.

Bicara soal dapur pacu, Terra mengusung mesin YD25 2.500 cc turbo diesel yang mampu hasilkan tenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Belum diketahui, apakah model baru nanti masih menggunakan mesin yang sama atau tidak.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/06/072200215/usai-fortuner-facelift-nissan-siapkan-terra-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke