Harga Bekas Honda Civic Estilo Tembus Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 03/07/2020, 15:22 WIB
Salah satu Honda Civic Estilo yang masih terawat dan menjadi kebanggaan pemiliknya. ladyonwheels-alwafi auzanSalah satu Honda Civic Estilo yang masih terawat dan menjadi kebanggaan pemiliknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pasar mobil bekas, terdapat beberapa mobil yang memiliki harga fantastis. Misalnya Honda Civic Estilo, yang pertama kali muncul dijual sekitar Rp 60 jutaan.

Setelah 28 tahun, harga mobil ini justru malah melambung tinggi. Bagi yang tertarik atau sekedar hendak nostalgia harus menyiapkan kocek cukup tebal.

Sebab, untuk hatchback lansiran 1992-1995 dengan kondisi hampir sempurna seperti keluaran baru, harga Civic Estilo bisa tembus ratusan juta rupiah.

“Saya buka harga Rp 225 juta nego tipis, dan hari ini sudah resmi terjual di harga Rp 210 juta. Kondisinya baik semua, orisinal juga part-partnya. Hanya catnya saja yang baru,” ujar Mendi pemilik akun instagram @fast_automobil kepada Kompas.com, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Mengapa Motor Vespa Anda Sering Minta Jajan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

HONDA CIVIC ESTILO TAHUN 1992 ORIGINAL LOOK : - - - ** Harga Rp. 225,000,000 (Nego) Spesifikasi Kendaraan : – Merah Metalik – Manual Transmission – Engine 1.5L PGMFI – Interior Original Fabric (Plastikan) – Konsul Box Tengah (Doubel Din Eg6) – Arm Rest – Head Unit Alpine – Lips Bumper Depan – Karper Lantai FD – Cup Holder – Power Window Electric Mirror – Velg+Dop (Eg6) – Tatakan Bagasi Komplit – Pajak Bulan Desember 2020 – Registrasi Nopol H (Semarang) – Nopol GENAP – Siap Bernostalgia Bursa Mobil Bintaro Jaya Fast Automobil, Kios B01-B02 Jl. Raya Boulevard B7/B1 Bintaro Jaya Sektor 7 Telp. 081806765245 / 081908127616 #jualcivicestilo #jualhondacivic #hondacivicestilo #civicestilodijual #jualbelimobil #jualbeli #mobilbekas #jualmobil #showroommobilbekas #jktinfo #mobildijual

A post shared by www.fast-automobil.com (@fast_automobil) on May 20, 2020 at 2:16am PDT

Mendi mengaku, peminat mobil bekas tua ini memang cukup banyak , namun mobil ini memang langka dan jarang ada unitnya.

“Peminat memang banyak tapi agak susah cari yang kondisinya antik segar. Kalau kondisinya antik dan cakap tidak sampai seminggu sudah hilang unitnya,” tambah Mendi.

Baca juga: Normalkah Jika Knalpot Mobil Mengeluarkan Air di Pagi Hari?

Untuk diketahui, Honda Civic Estilo dipersenjatai mesin empat silinder segaris SOHC dengan kapasitas 1.596 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan 165 tk, dengan torsi maksimal 1.43 Nm pada putaran 5.500 RPM.

Dimensi bodi Civic Estilo juga terbilang kompak dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.350 mm. Sementara jarak terendah dengan tanah 160mm, serta jarak sumbu roda 2.570 mm.

Bagi yang berminat mencari Civic Estilo, sangat disarankan mencari yang masih memiliki komponen orisinil, seperti pelek misalnya.

Kemudian, jangan lupa juga cek kondisi kaki-kaki, dan mesin, agar tidak menimbulkan banyak masalah di kemudian hari.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X