Pilihan Bus AKAP dan Pariwisata dengan Layanan Suites Class

Kompas.com - 29/06/2020, 11:22 WIB
bus suites class Kompas.com/Fathan Radityasanibus suites class

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi corona masih berlangsung, menjaga jarak dengan orang lain bisa mencegah penyebaran virus. Bepergian dengan bus juga harus menjaga jarak dengan cara membatasi jumlah penumpang yang naik.

Salah satu solusi dari bus yang menerapkan jaga jarak di kabinnya yaitu dengan memilih bus dengan layanan kabin suites class. Bus suites class hanya bisa diisi 21 orang dengan jarak yang cukup antar penumpangnya dan dilengkapi dengan kursi rebah yang nyaman.

Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, lebar dari lorong di kabin bus suites class yaitu 750 mm. Jika di hitung jarak antara kursi kanan dan kiri, kurang lebih bisa satu meter panjangnya.

Baca juga: Wajib Nyalakan Lampu Siang Hari Harusnya Bukan Hanya Motor

Suites class pandawa 87mobilkomersial.com Suites class pandawa 87

“Jarak antar penumpang kanan dan kiri estimasinya bisa satu meter, sehingga cocok dengan kondisi saat ini yang mengharuskan adanya jarak fisik setiap orangnya,” kata Werry kepada Kompas.com belum lama ini.

Bagi penumpang yang ingin mencoba bus dengan kursi rebah ini, sudah ada beberapa perusahaan otobus (PO) yang memilikinya, baik PO antar kota antar provinsi (AKAP) maupun PO Pariwisata.

Baca juga: Catat, Ini Daerah yang Terapkan Pajak Progresif Kendaraan

PO AKAP yang memiliki armada suites class yaitu Sinar Jaya dengan trayek Jakarta – Surabaya, New Shantika dengan trayek Merak – Jepara, Litha & Co dengan trayek Toraja – Makassar, dan Tami Jaya dengan trayek Yogyakarta – Denpasar.

Untuk PO Pariwisata, ada PO Adhi Putra yang bermarkas di Makassar. Kemudian ada PO Pandawa 87 yang baru saja menghadirkan empat unit bus suites class untuk armada pariwisatanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X