Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Bus AKAP dan Pariwisata dengan Layanan Suites Class

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama pandemi corona masih berlangsung, menjaga jarak dengan orang lain bisa mencegah penyebaran virus. Bepergian dengan bus juga harus menjaga jarak dengan cara membatasi jumlah penumpang yang naik.

Salah satu solusi dari bus yang menerapkan jaga jarak di kabinnya yaitu dengan memilih bus dengan layanan kabin suites class. Bus suites class hanya bisa diisi 21 orang dengan jarak yang cukup antar penumpangnya dan dilengkapi dengan kursi rebah yang nyaman.

Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, lebar dari lorong di kabin bus suites class yaitu 750 mm. Jika di hitung jarak antara kursi kanan dan kiri, kurang lebih bisa satu meter panjangnya.

“Jarak antar penumpang kanan dan kiri estimasinya bisa satu meter, sehingga cocok dengan kondisi saat ini yang mengharuskan adanya jarak fisik setiap orangnya,” kata Werry kepada Kompas.com belum lama ini.

Bagi penumpang yang ingin mencoba bus dengan kursi rebah ini, sudah ada beberapa perusahaan otobus (PO) yang memilikinya, baik PO antar kota antar provinsi (AKAP) maupun PO Pariwisata.

PO AKAP yang memiliki armada suites class yaitu Sinar Jaya dengan trayek Jakarta – Surabaya, New Shantika dengan trayek Merak – Jepara, Litha & Co dengan trayek Toraja – Makassar, dan Tami Jaya dengan trayek Yogyakarta – Denpasar.

Untuk PO Pariwisata, ada PO Adhi Putra yang bermarkas di Makassar. Kemudian ada PO Pandawa 87 yang baru saja menghadirkan empat unit bus suites class untuk armada pariwisatanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/29/112200315/pilihan-bus-akap-dan-pariwisata-dengan-layanan-suites-class

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke