5 Mobil yang Cocok dan Dicari Wanita

Kompas.com - 28/06/2020, 10:01 WIB
Pengendara Wanita Stanly/OtomaniaPengendara Wanita

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern seperti saat ini, mobil bukan lagi menjadi kendaraan yang diperuntukkan bagi para pria saja.

Banyak wanita yang memilih untuk mengendarai mobil sendiri, mulai dari mahasiswi, wanita karir, hingga ibu rumah tangga. Hal ini menunjukan bahwa kaum hawa juga piawai dalam hal menyetir dan mandiri dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

Berdasarkan riset yang sudah dilakukan oleh tim Kompas.com, wanita akan memilih mobil yang sesuai dengan kepribadiannya baik itu dari segi desain maupun warna. 

Selain itu, dimensi yang lebih kecil juga menjadi penentu mereka dalam memilih kendaraan agar memudahkan ketika parkir dan berkendara.

Baca juga: Berkat Kendaraan Niaga, Pangsa Pasar Isuzu Naik Saat Pandemi

Andri, pemilik usaha mobil bekas Jordy Mobil di MGK Kemayoran. mengatakan hal yang sama.

“Salah satu yang paling sering dipilih konsumen wanita Honda Brio, mungkin karena desainnya yang mungil sehingga lebih mudah kalau mereka ingin parkir,” ujar Andri saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/6/2020).

Lantas, kira-kira mobil apa saja yang cocok untuk para wanita?

1. Honda Brio

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Honda Brio mengusung mesin 1.300 cc atau 1.3 L SOHC 16 Valve I-VTEC, mampu menempuh jarak 20 kilometer hanya dengan menghabiskan satu liter bensin saja. Desain yang mungil, serta mesin yang irit seakan menjawab kebutuhan pasar akan mobil irit ramah lingkungan (LCGC).

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah canggih, yakni sistem ABS, Multi Information LCD, Green Glass, dan ECO Indicator. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X