Lorenzo: Musim Saya di Honda Adalah Bencana!

Kompas.com - 28/06/2020, 08:21 WIB
Jorge Lorenzo saat masih bersama Honda. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUJorge Lorenzo saat masih bersama Honda. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo tidak ingin berkomentar banyak soal calon pebalap baru Repsol Honda, Pol Espargaro. Menurut Lorenzo tiap pebalap MotoGP pasti tahu apa yang mesti dilakukan.

Seperti diketahui Lorenzo pensiun bersama Repsol Honda pada 2019 hanya satu musim setelah hijrah dari Ducati. Di awal-awal musim, Lorenzo bahkan cukup kesulitan menjinakkan motor

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

"Saya tidak suka memberikan saran kepada pembalap MotoGP lain karena mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik, masing-masing memiliki gaya mereka sendiri dan Anda dapat bersaing dengan banyak gaya," kata Lorenzo kepada MotoGP.com, Sabtu (27/6/2020).

Pol Espargaro Foto: Istimewa Pol Espargaro

Lorenzo mengatakan tidak bisa memberikan tips soal menjinakkan Honda RC231V atau cara mengendarainya dengan benar. Sebab dia mengakui musimnya yang singkat bersama Honda adalah bencana.

"Saya juga tidak bisa memberikan banyak nasihat tentang mengendarai Honda karena musim saya adalah bencana!," katanya.

"Pertama, karena Honda bagi saya agak terlalu pendek dan kemudian saya pikir motor 2019 itu rumit, setelah itu kemudian saya terluka. Untuk alasan ini semuanya berantakan," ucap Lorenzo.

Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

Baca juga: Syarat Jika Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP

Ketimbang memberikan nasihat, Lorenzo justru mendukung Pol. Menurutnya, Pol bakal lebih baik darinya di Repsol Honda, dia merupakan pebalap yang bagus, punya talenta dan terpenting bersedia kerja keras.

"Pol pastinya akan melakukan musim yang lebih baik daripada saya. Berada di level yang sama dengan Marc Marquez. Pol berbakat, agresif, berani sehingga dia bisa melakukan yang baik dengan Honda," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X